Tatkala CBR250RR vs YZF-R25 vs Ninja 250 FI Diadu Spesifikasi Diatas Brosur

cbr250rr jepang

Warungasep.net – Honda CBR250RR hadir paling bontot di kelas motor sport fairing 250cc 2 silinder( Suzuki gimana? )… Lawannya yaitu sudah pasti produk Kawasaki yang sudah hadir sejak 2008 silam dengan nama besar Ninja dan diantara mereka ada produk dari pabrikan Iwata yaitu Yamaha YZF-R25 yang hadir pada pertengahan 2014 lalu.

Hadir paling akhir, namun diprediksi Honda CBR250RR bakalan tampil lebih unggul disegala sisi, pertama jelas dari bentuk fisik, produk pertama AHM ini dibekali dengan model yang lebih keren dari 2 lawannya, tak hanya itu beragam macam fitur advance seperti suspensi depan USD, lampu LED, penerapan teknologi Throttle by Wire juga disertai dengan adanya riding mode yang pastinya bisa manjadi amunisi paling ampuh yang sulit ditandingi lawannya. Walaupun harganya memang CBR250RR ini dibndrol lebih mahal dari lawannya, lihat berita lebih lengkapnya di artikel :

Sebelumnya saya sudah sebutkan beberapa spesifikasi teknis Honda CBR250RR( baca : Spesifikasi Honda CBR250RR ), namun sayang AHM masih belum bisa menyebutkan berapa buas tenaga sang RR, sehingga kita belum bisa membuat komparasi dari segi power dikelas 250cc 2 silinder ini. Walaupun ada juga sebuah media yang menyebutkan gosip jika si RR ini akan memiliki power hingga 37 HP, yang pastinya itu menjadi angka yang lebih besar dibanding lawannya, wow… Tapi untuk spesifikasi lainnya menarik sekali jika kita simak bukan?

Kebetulan, media otomotifnet membuat bagan perbandingan atau komparasi spesifikasi motor sport fairing 250cc 2 silinder antara CBR250RR, YZF-R25 dan Ninja 250 FI, penasaran hasilnya? lihat dibawah ini :

perbandingan spesifikasi cbr250rr vs r25 dan ninja

Kita bisa lihat perbandingan dari dimensi mereka, CBR250RR lebih panjang dan joknya pun lebih tinggi. Lalu pada kapasitas tanki BBM, Ninja lebih besar hingga 17 liter. Namun sayang AHM masih merahasiakan bobot si RR, sehingga kita hanya bisa lihat R25 lebih ringan dari Ninja.

Selanjutnya pada spek mesin, CBR250RR memiliki dimensi bore x stroke yang hampir sama dengan Nija yang 62 mm x 41,2 mm, CBR cuma beda 0,2 mm saja, sedang R25 punya stroke lebih panjang yakni 60 mm x 44,1 mm. Artinya, karakter Ninja bisa jadi bisa dikatakan hampir sama sepertinya dengan mesin Ninja. Namun kabarnya CBR250RR punya limiter RPM hingga 14ribu RPM pemirsa, jadi penasaran kan bagaimana tanaganya nanti? hehe…

Perbedaan lainnya selain sistem Throttle yang dimiliki CBR adalah Tipe Ride by Wire adalah 2 motor lainnya memiliki rangka besi tubular diamond, sedangkan CBR250RR sudang menganut besi saling silang alias rangka tralis. Dan yang lainnya bisa pemirsa lihat diatas lebih lengkapnya. Pastinya komparasi ketiga motor tersebut akan berlanjut ke segi performa, handling dll, namun sayang unitnya sendiri akan ada sekitar 2 bulan kedepan pemirsa, jadi ya kita hanya bisa kompare dari segi spesifikasi diatas brosur saja dulu hehe Atau mungkin ada tambahan lainnya silakan share komentarnya. 😀

komparasi cbr250rr vs ninja vs yzf r25 warungasepnet

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator

12 Comments

Komen Gratis !