Mesin Honda CBR250RR Dimutilasi… Yuk, Lihat Detail Perintilan SparePartnya

fb_img_1469688026274.jpg

Warungasep.net – Sepertinya ada yang belum saya posting nih tentang motor baru Honda CBR250RR ini, apa ya??? Oh iya, harusnya sih ini dipoting saat awal perilisan kemarin, walaupun telat tapi gak apa-apa lah kita lihat bagaimana ketika mesin Honda CBR250RR yang “dimutilasi” atau dipretelin dan setiap detail partnya dipajang, wah pastinya penasaran bukan? oke langsung saja lihat galerinya dibawah ini :

Kita bisa lihat bagaimana bentuk piston, klep, crankcase dan bagian dalem mesinnya. Lihat juga bagian dalam tanki dan swing arm allumuniumnya… Dan yang menarik adalah bagian rangka truss framenya nih pemirsa, wuih desainnya kaya motor Eeropa banget, cekidot :

rangka cbr250rr

Apalagi melihat gambar yang ini, wah versi nakednya nanti bakalan sangar banget dah kalo rangkanya ditonjolin, lihat :

rangka cbr250rr 2016 hitam

Oh ya, sekedar informasi jika mesin Honda CBR250RR memiliki spesifikasi mesin 249cc 2 silinder sejajar DOHC 16 katup dan berpendingin radiator, walaupun belum disebutkan berapa power dan torsi maksimumnya dari AHM, tapi bisa ketahui jika bore x stroke-nya adalah 62 mm x 41,4 mm, giginya ada 6 pastinya hehe dan membahas si RR, keunikannya ada pada posisi box filter udara yang berada di atas mesin dan tepat dibawah tanki. Tak hanya itu, CBR250RR ternayata memiliki lubang air(Ram Air Intake ) ala moge yang mengalirkan langsung udara segar dari depan, masuk melalui lubang yang berada dibawah headlamp (didalam samping fairing ) diterukan ke filter udara, turun langsung secara vertikel melalui Throttle Body, dan langsung menuju ruang bakar, konsep ini dinamakan Downdraft Air Intake Manifold. illustrasi mekanismenya bisa dillihat dibawah ini :

down draft cbr250rr

Jika pemirsa ingin mengetahui lebih lanjut tentang sistem ini, simak penjelasannya yang diungkap wak Haji TMCblog dibawah ini, plus penjelasan tentang double barrel Muffler Honda CBR250RR tuh pemirsa.. :


atau klik linknya di https://youtu.be/3KnnJAjjb0o

Baca artikel tematis Honda CBR250RR lainnya dibawah ini :

Komen Gratis !