Ternyata Memang Kawasaki Pernah Melakukan Survei Ninja 250cc 4 Silinder?

Ninja 250r 2015

Renderan Kawasaki Ninja 250cc karya mang Asep Saepuloh tahun 2015 lalu… perhatikan gambar yang kiri, mirip dengan motor apa ya kalo pake alis DRL?

Warungasep.net – Pasca CBR250RR dirilis Honda 25 Juli kemarin, diiringi dengan isu liar Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder, terlebih lagi dari beberapa kalangan ada yang menyerukan “Jangan beli CBR250RR, tunggu saja Yamaha Ninja 250cc 4 silinder” katanya. Seakan menjadi kampanye sikap perlawanan mereka(yang justru bukan kubu Kawasaki) terhadap kehadiran sport 250cc 2 silinder yang hadir kesiangan ini. Kalo kata mang nde ndesoedisi dot kom sih “akapah segitu hebatnya si bungsu sport 250cc ini, hingga harus dilawan sama motor yang speknya jauh lebih tinggi?” hehe…

Pertanyaannya apakah benar Kawasaki akan buat Ninja 250cc 4 silinder? Menjawab hal itu saya membaca pada artikelnya mas IWB disana, ternyata Jawaban Kawasaki sendiri cukup santai dan tetap pede dengan Ninja 250cc yang sekarang, ketika ditanya tentang apakah mungkin nantinya Kawasaki Ninja 250 FI akan melakukan facelift, atau mungkin upgrade ke mein 250cc 4 silinder, berikut jawaban petinggi Kawasaki :

““Sejauh ini kita masih belum ada untuk facelift apapun itu. Kita masih optimis dengan produk yang sekarang. Yang jelas kita akan tetap mempertahankan brand dari Ninja. Kita akan tetap berusaha mempertahankan prestige dari Ninja itu sendiri…”

Dan ketika ditanya oleh IWB tentang kemungkinan Ninja 250cc 2 silinder, berikut Jawabannya :

“Possibility(kemungkinan) sih tetap ada. Yang namanya perfomance kan tetap dicari. Tapi hingga detik ini dari Kawasaki Jepangnya sendiri belum ada sinyal perkara ini…” ungkapnya

Nah, apakah itu menjawab pertanyaan kita?
Seperti yang dikatakan petinggi Kawasaki diatas bahwa kemungkinan Ninja 250cc 4 piston 16 klep tersebut memang ada, tapi belum ada sinyal dari Kawasaki pusatnya di Jepang pemirsa, dan sekedar Informasi jika biasa mereka melakukan pengembangan dan produksi motor baru di Thailand, jadi ya pastinya di Indonesia sendiri sulit untuk mengetahui perkembangannya, lha wong petingginya saja gak tau hehe… Wah harus ngubek-ngubek media Thailand nih buat dapetin bocoran? 😀 😀 😀

Tapi, pemirsa masih ingat dulu saya sempat posting berita tentang adanya Survei hingga tesride Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder oleh para komunitas Kawasaki? oke, lihat dulu artikelnya di :

Dan ternyata survei tersebut bukan gosip loh pemirsa, karena ketika mas IWB mewawancarai pak. Michael C. Tanadhi, tentang Ninja 250cc 4 silinder, beliau menjawab :

“Ahh…itu karena kita adakan survei kepada para komunitas jadi isu liar berkembang…“

Nah, ternyata benar bahwa Kawasaki memang pernah melakukan survei tentang Ninja 250cc 4 silinder hingga gosipnya menyeruak kembali sejak terakhir 2014 lalu, bahkan media Jepang pun sudah mengeulasnya. jadi bagaimana pendapat pemirsa?

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator

10 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. The Next Ninja 250cc apakah 4 Silinder atau Masih 2 Silinder??? “Tunggu saja…” | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. The Next Ninja 250cc apakah 4 Silinder atau Masih 2 Silinder??? “Tunggu saja…” | WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!