Yamaha YZF-R1 Kembali Juara Suzuka 8 Hours 2016… Pembalap Indonesia, Dimas Ekky ke-8

yzf-r1 jura suzuka 8 hour 2016

Kembali, Yamaha YZF-R1 juara lomba balap Endurace Suzuka 8 Hours untuk musim 2016

Warungasep.net – Tim Yamaha Factory Racing berhasil menjuarai Suzuka 8 Hours 2016 dengan Yamaha YZF-R1, ini kali keduanya motor yang dirilis tahun 2014 silam ini tampil mejadi juara setelah musim sebelumnya, baca beritanya :

Mereka berhasil menjadi yang tercepat dengan total 218 dilalui 3 pembalap kelas dunia antara lain, Pol Espargaro, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga, 2 diantara mereka adalah pembalap Motogp dan Superbike diterjunkan pada balapan motor adu ketahanan selama 8 jam yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Sementara yang mendapat juara kedua adalah tim Green Kawasaki dengan motor andalan mereka ZX-10, lalu tim Yoshimura Suzuki dengan GSX-R1000 berhasil menjadi juara ke 3 yang dikendari oleh Tsuda,Brookes dan Haga.

Lalu bagaimana dengan Honda CBR1000RR???
Sayang sekali tim yang dijagokan yaitu Honda Musashi yang ditunggai 3 rider andalan Takumi Takahashi, Michael Van Der Mark dan Nicky Hayden ini harus menyerah di sisa 1 jam balapan karena motor yang ditunggangi pembalap Motogp, Nicky Hayden mengalami masalah pada mesin. Namun walaupun begitu, Honda bisa terselamatkan oleh pembalap Tanah Air Dimas Ekky yang berhasil finish di posisi ke 8. wow…

pembalap indonesia

Dimas menjadi pembalap terakhir yang bergantian dengan pembalap dari Malaysia yakni M. Zaqhwan Zaidi yang tergabung dalam tim Satu HATI Honda Team Asia bisa membawa hasil terbaik bagi tim Honda di balapan yang berlangsung dari siang sampai malam ini. Dan ternyata berbeda dengan 68 tim lainnya yang memakai 3 pembalap dalam satu tim, Tim Honda ini hanya memakai 2 pembalap saja pemirsa… wow, bahkan saya sempat melihat tadi pada postingan FP tim AHRT, para pembalap sangat dikuras tenaganya habis-habisan bahkan karena saking panasnya cuaca dan kecapean mereka sampai berendam dikolam es setiap pergantian pembalap. Dan berikut keterangan yang dilontarkan tim AHRT pada Fanspagenya :

“Big Progress from Dimas and SHHTA

Dimas Memang belum belum berhasil mengibarkan Merah Putih di balap ketahanan 8 jam. Tapi sudah Memperlihatkan kemajuan yang luar biasa.

Tahun lalu finish di urutan 18 dari 70 tim. Tahun ini sukses finish ke 8 dari 68 tim yang diikuti lebih dari 180 pebalap. Artinya berhasil mengalahkan 60 tim Hanya Dengan 2 Pebalap. Padahal mayoritas tim diperkuat 3 pebalap.

Tahun ini, Dimas turun 5 kali balapan. Masing2 menempuh minimal 20 lap. Total lebih 100 lap yang dilalui.

Dan di tahun ini juga, untuk pertama kalinya Dimas Ekky turun di balapan malam (night race). Karena Dimas didaulat sebagai pebalap yang turun di akhir race.

Congrat for Dimas and Zaqhwan. Kalian sungguh luar biasa.

Wow, luar biasa bukan perjuangan 2 pembalap tanah air ini? setelah kemarin 2 rekannya yakni Rezha Danica dan Irfan Ardiyansyah berhasil Juara Suzuka 4 Hours 2016 ( Baca : 2 Pembalap Indonesia Juara Suzuka 4 Hours 2016 ) dengan Honda CBR600RR, kini Dimas Ekky salah satu anak bangsa berhasil menunjukan prestasinya dengan hasil yang lumayan, finish diposisi ke 8, dan rider Honda yang mendapat hasil terbaik. Selamat…

Dan untuk mengetahui hasil lengkapnya simak Hasil Lengkap Balapan Endurance World Championship Suzuka 8 Hours 2016 dibawah ini :

hasil suzuka 8 hours 2016

Dan inilah foto saat pemenang berada di Podium Suzuka 8 Hours 2016, cekidot :

podium suzuka 8 hours 2016

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator

1 Trackback / Pingback

  1. CBR250RR Mendarat di Jepang, Diperkenalkan Saat Suzuka 8 Hours 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !