Video Cepatnya Ketika Pembalap Masuk Pitstop Untuk Isi Bensin Saat Suzuka 8 Hours 2016

suzuka 8 jam 2016

Warungasep.net – Berbeda dengan Motogp atu juga WSBK yang rata-rata balapan cuma 20 hingga 30 Lap, balapan ketahan sepeda motor selama 8 jam di gelaran Suzuka 8 Hours 2016 kemarin digelar hingga 218 Lap, wow.. Dan untuk itu, motor yang dipakai balap pun harus masuk pitstop berulang kali.

Jika Motogp masuk pit, cuma ganti motor yang sudah dipersiapkan tim, tinggal loncat langsung tancap gas, nah pada gelaran EWC Suzuk 8 Hours kemarin, para pembalap harus membawa motornya masuk pit untuk diisi ulang bahan bakar/refueling, ganti ban, hingga ganti rider, tapi tidak ganti motor ya pemirsa hehe… Jadi mirip balapan Formula One tuh pemirsa.

Dan pada 2 video dibawah ini, kita bisa lihat betapa cepatnya mereka melakukan hal itu, cekidot :

Nah, video diatas adalah Dimas Ekky pembalap Indonesia yang ikut dalam tim Satu Hati. Honda Team Asia ketika masuk pit, perhatikan betapa cepatnya mereka, cuma 13 detik ganti ban, isi bensin dll ckkckck ya walaupun masih kalah sama FI, tapi coba kita ganti ban di tambal ban? wkwkwkwkw… Oh ya, ini juga ada Video saat tim pemenang gelaran balapan kemarin yakni tim Factory Yamaha saat masuk pitstop, cekidot :


Jika tidak terbuka klik linknya di https://youtu.be/YtIKk8_ltBk

Wah, coba perhatikan berapa detik tuh? kebayang tuh yang gendong bensin, berat banget kayaknya hehe tim Yamaha Factory Racing diisi oleh 3 rider secara bergantian antara lain Pol Espargaro, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga berhasil menjadi jawara di Suzuka 8 Hours musim 2016 kali ini. Nah, selain kemampuan skill rider juga ketahanannya balapan selama 8 jam tanpa henti, strategi tim juga kecepatan dalam hal diatas menjadi penentu kemenangan mereka. Mantap… Nah, apakah pemirsa ada yang pernah ganti ban atau isi bensin selama 12 detik?? wkwkw cepet banget ya… 😀

empol es pargaro

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for Kalkulator

7 Comments
  1. siapa bukan sih Reply

Komen Gratis !