Video : Yamaha MX-King Kalahkan Supra GTR Saat Balapan Malaysian Cub Prix 2017 Kelas CP150

Supra RS150R 9Supra GTR) vs Yamaha Y15ZR (MX-King)

Warungasep.net – Di Indonesia kelas balapan bebek tertinngi ada yang namanya kelas MP1 dalam gelaran Kejurnas Balap Motorprix yang digelar disetiap region setiap tahunnya.. Nah, di Malaysia ada juga gelaran balap motor bebek pemirsa, dan di tahun 2017 ini mulai digelar kelas paling tinggi bernama kelas CP150 pada balapan Roadrace bernama Malaysian Cub Prix 2017 yang pada seri pertama digelar di sirkuit dadakan(mungkin dikita disebut sirkuit pasar senggol hehe ) di daerah Temerloh, Pahang, Malaysia.

Balapannya digelar Minggu kemarin, dan dikelas CP150cc ini ternyata berbeda dengan di Indonesia yang menampilkan 3 produk motor yakni Honda dengan Honda Sonic 150R, Yamaha MX-King dan Suzuki Satria… di Malaysia ternyata hanya ada 2 pabrikan saja yang bertarung sengit, Antara lain Yamaha yang mengandalkan Yamaha Y15ZR atau yang di Indonesia dikenal dengan Yamaha MX-King dan pabrikan Honda dengan Honda RS150R yang disni dikenal dengan nama Honda Supra GTR150…

Yamaha Y15ZR Kasma Daniel
Honda Supra GTR Zaqhwan Zaidi

Perlu diketahui jika di Malaysia, untuk ayago Honda Sonic 150 mereka tidak menjualnya pemirsa… Jadi hanya ada Supra GTR aka Honda RS150R saja yang sengaja diproduksi untuk melawan Y15ZR terutama produk Yamaha yang mendominasi penjualan motor bebek disana. Dan berbeda dengan di Indonesia ketika Supra GTR yang memiliki konsep motor Touring, nah disana Honda RS150R ini memiliki konsep motor yang racing dan sporty, maka tak heran disana ada Honda RS150R versi Repsol

Mengenai balapannya sendiri sangat seru pemirsa, walaupun hanya balapan road race biasa dalam skala Nasional, tapi pihak penyelenggara disana mengemas acaranya secara profesional seperti layaknya event balap motor Dunia, sirkuitnya pun walaupun hanya sirkuit dadakan, tapi benar-benar tertata dan sepertinya punya standar tersndiri dan pasti perkara keselamatan lebih diutamakan. beda kali ya dengan sirkuit di Indonesia? hehe. Hal tersebut bisa pemirsa lihat pada Video balapan Malaysian Cub Prix kelas CP150 dibawah ini :


Jika tidak terbuka, klik linknya di https://www.youtube.com/watch?v=ElEsyxdOKS8

Gimana seru banget kan? hehe.. Oh ya, pada balapan kemarin yang tampil sebagai juara adalah Kasma Daniel Kasmayudin, pembalap Yamaha Y15ZR yang juga berlaga di ARRC kelas AP250 dan ikut serta di kejuaraan CEV Moto3 ini berhasil menjadi juara seri perdana kelas CP150 disana… Bersama rekan setimnya Ahmad Fazli Sham yang finish diposisi ke-2, Kasma yang juga pembalap jebolan VR46 Akademi ini berhasil mengalahkan rivalnya yang menunnggangi Honda RS150R, Zaqhwan Zaidi… Berikut ini hasil balapannya :

Wuih, ternyata berbeda dengan di Indonesia dimana Honda Sonic mendominasi balapan disetiap region, di Malaysia sana justru bebek Yamaha 150cc lah yang mendominasi balapan pemirsa… wuih, jadi gak sabar nunggu balapan Motoprix 2017 nih pemirsa… semoga makinseru…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

6 Comments

  1. Yamaha memang mendominasi market share motor di malaysia. Ini amat sesuai dengan tingkat pendidikan mereka yg lebih baik drpd Indonesia hehehehe..

    • Hr15de says:
      March 7, 2017 at 10:12 am

      Yamaha memang mendominasi market share motor di malaysia. Ini amat sesuai dengan tingkat pendidikan mereka yg lebih baik drpd Indonesia hehehehe..
      …………………………

      Ente org Indonesia ya ?

  2. Jrit…gtr keok….
    Mx dikeroyok sonic & gtr juga masih lebih laku…
    Nunggu varioh sama yg di aErox155…sewot

Komen Gratis !