Warungasep.net – Berbagi trek dengan balapan WSBK di sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol akhir pekan kemarin, ada dua bersaudara yang ikut berpartisipasi, dialah Aldi Satya Mahendra yang ikut kejuaraan Yamaha R3 bLU cRU European Championship untuk seri kedua dan sang kakak Galang Hendra yang mendapat Wilc Card untuk berkompetisi di ajang balap 300cc yakni WSSP 300. Dan keduanya berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Aldi Satya Mahendra berhasil meraih pole position, bersaing dengan pembalap muda yang didominasi berasal dari pembalap Eropa, Aldi optimis bisa meraih kemenangan pertamanya.

Menggunakan Yamaha R3, Aldi yang menggunakan nomor start #27, Aldi berhasil meraih podium 2 di race pertama yang digelar hari Sabtu kemarin. Sebenarnya Aldi harusnya finish diposisi pertama, namun mendapat penalty yang hasilnya harus puas hanya menempati urutan kedua dengan gap yang sangat tipis 0,025 detik saja dengan pembalap Italia, Emiliano Ercolani yang ditetapkan sebagai pemenang.

Di race kedua, Aldi pun start di barisan paling depan dan berhasil menuntaskan 11 putaran dengan finish di urutan ke-13. Ini artinya, Aldi secara konsisten terus meraih poin hingga menempati urutan ke-7 klasemen sementara dengan total 36 poin, jarak 47 poin dari Ercolani yang memimpin klasemen dengan 83 poin.

Masih ada 8 kali balapan dari 4 seri yang tersisa di sepanjang musim ini yang tentunya masih ada banyak potensi dan kesempatan yang bisa diraih Aldi kedepannya. Semangat! Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race 1 Yamaha R3 bLU cRU Catalunya 2023

Hasil Race 2 Yamaha R3 bLU cRU Catalunya 2023

Poin Aldi Satya Mahendra di papan Klasemen Yamaha R3 bLU cRU Catalunya 2023

 

Walaupun hanya mendapat Wild Card, sang kakak yakni Galang Hendra Pratama juga tak kalah membanggakan. Tergabung dengan Sublime Racing by MS Racing team. Galang berhasil meraih posisi 5 tercepat menggunakan Yamaha R3 di babak kualifikasi.

Di race pertama, Galang berhasil finish di posisi 10, dan di race kedua yang digelar di hari Minggu, Galang yang menggunakan nomor start #99 berhasil menuntaskan balapan dan finish diurutan ke-11.

Dengan hasil tersebut, Galang sukses mendulang 11 poin dan walaupun wild card tapi sudah nongkrong di posisi 14 papan klasemen WSSP300.

 

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!