Seren Taun Ciptagelar di Sukabumi Dimeriahkan oleh AHM Dengan Aksi Sosial

Warungasep.net – Di daerah Sukabumi Jawa Barat, ada satu trasisi upacara adat bernama Seren Taun di Kasepuhan Ciptagelar. Dan pada tanggal 17 September 2017 kemarin sudah memasuki tahun ke 649… Dan pada acara yang sudah turun temurun terjaga ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Satu Hati memberi warna lain puncak upacara Seren Taun di Kasepuhan Ciptagelar dengan melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak yang berada di kampung adat tersebut.

Dan pada kesempatan ini, Sesepuh Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi Sugriwa Rakasiwi berkenan menerima Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan tim Sahabat Satu Hati yang hadir untuk melakukan beberapa kegiatan sosial.

“Upacara Seren Tahun ini merupakan tradisi unik yang harus dilestarikan. Untuk menjaganya perlu generasi penerus yang terdidik. Kami ingin berpartisipasi membantu warga menyiapkannya dengan menyediakan bantuan perlatan pendidikan dan sarana pendukung lainnya,” ujar Ahmad Muhibbuddin.

Selain membagikan peralatan belajar, Sahabat Satu Hati melakukan monitoring dan evaluasi program listrik Mikrohidro untuk warga Kasepuhan Ciptagelar dan program penanaman pohon bersama masyarakat Ciptagelar. Mereka memastikan pembangkit listrik mikrohidro yang dibangun pada 2013 oleh AHM tetap berfungsi dengan baik dan menerangi masyarakat adat Ciptagelar.

Sahabat Satu Hati sendiri merupakan komunitas pecinta sepeda motor Honda yang memiliki kepedulian di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan aksi tanggap bencana. Mereka terdiri berbagai komponen baik dari karyawan AHM dan anak perusahaannya, guru dan siswa sekolah, maupun masyarakat umum.

Dan tentunya Sahabat Satu Hati selalu berupaya dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. Kegiatan sosial di Kasepuhan Ciptagelar ini merupakan puncak acara beragam kegiatan sosial yang mereka lakukan dalam rangkaian program Sahabat Satu Hati Berbagi di wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya Program Sahabat Satu Hati Berbagi dilakukan di SMK Hijau Muda Cikarang, Bekasi (9/9) kemudian dilanjutkan di SMK Negeri 4 Sukabumi (15/6), dan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Cikundul Sukabumi (16/9). Program ini meliputi kegiatan berbagi ilmu, mulai dari kampanye safety riding #cariaman, pembekalan dunia kerja, fotografi, hingga penggunaan blog dan sosial media secara positif termasuk untuk kampanye keselamatan berkendara.

Di beberapa lembaga pendidikan tersebut, Sahabat Satu Hati mengemas kampanye safety riding dengan cara yang menarik yang disukai anak muda dengan tagline #Cari_aman. Mereka berbagi ilmu safety riding kepada ratusan siswa SMA/SMK tidak hanya dengan teori namun dengan praktek langsung di lapangan. Cara mengendara berbagai jenis medan berkendara diperkenalkan melalui praktek virtual mengguakan Honda Riding Trainer (HRT). Mereka berkesempatan mengikuti lomba foto kampanye keselematan berkendara melalui sosial media @sahabat1hati, sementara siswa SMP mendapatkan tantangan berupa kuis safety riding dengan beragam hadiah yang menarik.

“Bersama Sahabat Satu Hati, kami ingin bersama-sama turut memberdayakan masyarakat Indonesia melalui berbagai pengetahuan positif yang relevan diterapkan di masa kini. Dengan program ini, kami berharap generasi muda akan dengan happy mengimplementasikan kesadaran berkendara yang aman dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.”

Program ini juga bekerjasama dengan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia. mantapp..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!