Yamaha Cup Race 2017 Seri-2 Sukses Diikuti 144 Starter Pembalap dan Ditonton 10ribu Penonton di Kediri

Warungasep.net – Akhir pekan kemarin, tepatnya hari Sabtu dan Minggu tanggal 21 sampai 22 Oktober 2017, sirkuit dadakan sepanjang 950 meter menjadi ajang balap One Make Race atau 0MR motor bebek Yamaha, yaitu gelaran Yamaha Cup Race atau YCR 2017 yang pada musim 2017 ini sudah memasuki putaran kedua.. Dan event ini diikuti sekitar 144 starter pembalap yang mengikuti 9 kelas yang dipertandingkan.. Dan yang menarik adalah event YCR ini menyedot sekitar 10ribu penonton warga Kediri yang antusias menonton balapan motor Yamaha ini…

Pada ajang YCR 2017 ini juga menjadi ajang unjuk gigi prestasi dari tim-tim privateer. Mereka termotivasi dan unjuk gigi untuk bisa bersaing dengan tim pabrikan dan dapat meraih beberapa podium. “Tim privateer di Yamaha Cup Race 2017 Kediri memang animonya sangat menggembirakan. Kita juga buka kelas lokal Kediri dan Jatim, “beber Robby Winaldy sebagai koordinator event.

Siapa saja privateer tersebut ? Seperti tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate yang merebut juara umum khusus tim privateer lewat petarung Asep Kancil dan Sakti Andre. Kemudian Cicile Racing Team dan juga BYG Serba Prima NHK FDR SYR Zyrof47 Manahadap yang juga mendapatkan beberapa podium.

Tidak ketinggalan, BYG Serba Prima NHK FDR SYR Zyrof47 Manahadap yang kembali berprestasi setelah sebelumnya podium di Kejurnas Motorprix 2017 region Jawa di Wonosari Yogyakarta. Didukung kiliker Hari Sayur dan Buyung ‘BYG’ Tri Sutrisno sebagai owner team dengan gacoan pemula Robi Riswandi berhasil podium ke-3 kelas YCR4.

Pada bagian lain, tim Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC dan Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing berbagi gelar juara seeded YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) lewat pebalap Wildan Gomma dan Dicky Ersa. Dua tim ini dikawal mekanik Widya Krida Laksana, akrab disapa Gendut GDT Racing.

Untuk menghibur penonton, para penonton YCR 2017 di Kediri ini, para penonton disuguhkan aksi Freestyler kelas Asia Wawan Tembong yang tampil memukau beraktraksi diatas motor Yamaha yang mengajak ikut serta adiknya, Wahyu Nugroho yang masih berusia 12 tahun. mantap..

Disaat yang sama pula, dilakukan sesi pembinaan dalam acara coaching clinic terhadap 30 pembalap muda dan melibatkan mentor Rey Ratukore. Rey memberikan banyak pengetahuan balapnya dan membantu racer-racer muda dalam menaklukkan berbagai handycap di lintasan. Sebagai tambahan, Adapun sponsor yang terkait yang turut serta memeriahkan dalam penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2017 Kediri ialah Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, DID & IRC

M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. YIMM memberikan komentar :

“Terima kasih untuk berkenan hadir dalam pagelaran event Yamaha Cup Race yang diadakan kembali di Kediri sejak tahun 2014. Tahun ini sudah masuk tahun ke-28 digelarnya Yamaha Cup Race. Kediri boleh berbangga masuk dalam catatan sejarah sebagai tuan rumah. Yamaha Cup Race 2017 Kediri menjadi tempat berkompetisinya pembalap-pembalap muda potensial yang tengah mewujudkan mimpi menjadi juara dan berkiprah di dunia internasional. Termasuk rider Kediri yang ambil bagian dalam balapan ini,“ ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di YCR 2017 Kediri.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Komen Gratis !