Final YCR 2017 Sukses Digelar di Solo, Wildan Goma dan Sulung Giwa Juara Umum Kelas 150cc dan 125cc

Warungasep.net – Sebelumnya sangat disayangkan juga nih salah satu gelaran balap OMR tertua di Indonesia yaitu Yamaha Cup Race (YCR) tahun 2017 ini tidak digelar di Tasikmalaya seperti di tahun-tahun sebelumnya (Baca : Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2017 ). Dan tahun ini lebih banyak digelar di Jateng dan Jatim, hingga seri akhir atau seri Final YCR 2017 digelar di Solo, lebih tepatnya di Sirkuit GOR Manahan Solo, Jawa Tengah di akhir pekan kemarin tanggal 25 dan 26 November 2017.

Para pembalap Yamaha yang balapan di trek sepanjang 850 meter yang dipenuhi 11 tikungan yang variatif ini sukses diikuti 131 starter di beberapa kelas juga disaksikan lebih dari 12ribu penonton yang merupakan masyarakat kota Solo yang antusias menyaksikan balapan.

Nah, dari 131 pembalap yang ikutan kompetisi final YCR 2017 ini untuk kelas tertingi yaitu kelas YCR1 atau setara kelas MP1 (kelas 150cc TU Seeded) dimenangkan oleh Arianto Tarzan, pembalap dari team Yamaha Cicile RRS Powered Race Tech setelah mengalahkan Wiladn Goma pembalap dari team Yamaha Yamalub IRC KYT Syafina yang memberikan persaingan ketat. Sayangnya beberapa kelas utama, seperti kelas YCR 2, YCR 4 dan YCR 6 tidak dipertandingkan saat race final karena terkendala hujan deras.

Dengan hasil final ini artinya ditetapkan juga para Juara Umum YCR 2017, antara lain :

  • Wildan Gomma (Yamaha Yamalub IRC KYT Syafina) Juara umum YCR1 150cc TU Seeded 2017
  • Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing) Juara umum YCR2 125cc TU Seeded 2017
  • Wawan Wello (Bromo Jaya Mix Dinar Cahya NHK FDR RCB1 Kate) Juara kelas Pemula A YCR 2017
  • M Robby (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) Juara kelas Pemula B YCR 2017

Selain itu ajang YCR 2017 ini juga sebagai ajang balap pencarian bibit muda berbakat, salah satunya terbukti dengan lahirnya para pebalap muda potensial. Tidak hanya bicara skill atau kemampuan balap yang meningkat, juga mental dan kepribadian. Diantaranya racer Wahyu Nugraha asal Boyolali, Jawa Tengah yang berusia 12 tahun dan sukses meraih podium juara YCR5 atau MP5.

Bahkan event balap berkat kerjasama antara PT. YIMM dengan beberpa asponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, DID dan juga IR ini berhasil membawa beberapa pembalap untuk ikutan event balap di kejuaraan nasional, sebut saja M Faerozi yang sudah difasiitasi Yamaha di Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017 Sentul). Termasuk M Roby yang sudah diproyeksian timnya ikut di balap Indospeed Race Series musim depan di Sentul. Mantap…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Komen Gratis !