Warungasep.net – Mengawali awal tahun 2018, pihak Hong Leong selaku pihak APM Yamaha di Malaysia kemarin merilis varian warna terupdate dari salah satu skutik entrylevel mereka yaitu Yamaha Ego Avantiz versi 2018. Tidak ada perubahan pada bagian desain maupun spesifikasi, yang baru cuma ganti warna yang lebih ngejreng juga striping grafis yang lebih sporty…

Hal ini berbanding terbalik dengan kembarannya yaitu Yamaha Soul GT 125 versi 2018 di Indonesia yang cenderung punya varian warna yang lebih kalem dan elegan, tapi Soul GT 125 versi Malaysia ini lebih menonjolkan sisi sporty dariu sebuah skutik.

Untuk spesifikasi mesin Yamaha Ego Avantiz ini tidak ada perbedaan dengan Soul GT versi kita, mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 7 Kw pada kitiran 8000 rpm dan torsi puncak berada diangka 9,6 Nm pada 5500 Rpm… Dan tahukan pemirsa, perbedaan antara Soul GT 125 Indonesia dan Yamaha Ego Avantiz selain pilihan warna dan tentunya tanpa braket nomor polisi depan, juga terdapat pada bagian lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem, seperti ini penampakannya :

Baru tahu kan? hehe.. Ini karena regulasi disana yang mengharuskan posisi lampu sein yang terpisah dengan lampu utama juga lampu rem, tak hanya untuk varian skutik ini saja tapi juga untuk varian motor lainnya selalu terpisah… Oh ya, pihak Hong Leong Malaysia memasarkan Yamaha Ego Avantiz MY 2018 ini dalam 3 pilihan warna antara lain warna merah, biru dan yang unyu-unyu ada yang warna kuning, cekidot :

Dan untuk bandrol harga Yamaha Soul GT 125 versi Malaysia ini dibandrol dengan harga RM5,717.64 (Sumber : Pandulaju ) atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 19jutaan saja… wah beda Rp 2jutaan nih dengan versi lokal, hehe.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!