Jadwal Yamaha Sunday Race 2018, Peserta Ikuti Workshop Racing Untuk Komunitas

Warungasep.net – Tahun ini Yamaha punya 2 event pesta balap untuk para pembalap lokal juga komunitas yang ingin menyalurkan aktifitas balapanya dalam kompetisi resmi dalam bentuk balapan One Make Race (OMR). 2 vent tersebut antara lain Yamaha Sunday Race  2018 dan Yamaha Cup Race 2018.

Nah sebelum gelaran pesta balap tersebut dimulai, sebagian peserta ada yang diberi ilmu pengetahuan seputar dunia balap dalam sebuah acara yang digagas PT. YIMM bernama Workshop Racing untuk para komunitas yang digela di Sentul International Karting Circuit akhir pekan lalu. Adapun yang memberikan Edukasi teori dan praktek diarahkan oleh Yamaha bersama pebalap senior Rey Ratukore. mantap…

Pada acara tersebut, Puluhan orang anggota komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), klub-klub R25, R15 dan Aerox 155 mengikuti workshop ini. Mereka tampak antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan bermanfaat yang bisa dipraktekkan khususnya saat ambil bagian dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race. Komunitas R Series menggeber motornya di ajang Yamaha Sunday Race dan komunitas Aerox 155 bisa tampil di kelas yang disediakan di Yamaha Cup Race.

Beberapa teori yang disuguhkan mencakup kegiatan balap tersebut antara lain :

  • circuit rule
  • racing suit
  • racing riding position
  • racing riding technique seperti braking dan cornering

Dan setelah mendapat terori, para komunitas pun langsung mempraktekannya dengan menjajal trek sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang dipelajari dalam teori. Dan hasilnya berikut komentar para komunitas yang mengikuti event yang sangat bermanfaat ini :

Imam Fajari, yang juga Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta.
”Workshop seperti ini bagus banget dan bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar. Latihan di sirkuit Sentul kecil ini bagus juga untuk latihan stamina dan fisik, serta meningkatkan skill. Saya sendiri ikut kelas R15 Community B di Yamaha Sunday Race. Hobi balap saya bisa tersalurkan di sirkuit. Ilmu yang didapatkan komunitas dari workshop seperti ini bisa kami bagikan juga ke orang lain. Bagusnya mereka akan lebih percaya mendengarkan orang-orang yang sudah ikut event balapan resmi Yamaha dan workshop dari Yamaha,” ungkapnya…

Iddy Lukmana dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) :
”Saya jadi makin tahu pengetahuan tentang riding. Ilmu seperti ini yang mahal nilainya. Apalagi langsung dari ahlinya dari Yamaha dan pebalap Rey Ratukore. Saya ikut kelas R25 Community B Yamaha Sunday Race, jadi buat persiapan ini sangat bermanfaat,” tutur Iddy Lukmana.

Gomes dari R25 Owner Community Kaskus (ROCK)
”Pengetahuan bertambah soal balapan dan safety riding juga. Dapat meminimalisir kecelakaan saat balapan di sirkuit. Selain itu, sebagai pengguna R25, komunitas pun ikut bangga memakai motor produksi Yamaha Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia lewat Galang Hendra yang menang tahun lalu di World Supersport 300 di Jerez riding dengan R3,” papar Gomes.

Dan buat pemirsa yang ingin mengikuti event balap ini, bisa lihat terlebih dahulu jadwal balap Yamaha Sunday 2018 di bawah ini :

Jadwal Yamaha Sunday Race di Sentul International Circuit :

  1. YSR 2018 Seri 1 : 7 – 8 April 2018
  2. YSR 2018 Seri 2 : 5 Mei – 6 Mei 2018
  3. YSR 2018 Seri 3 : 7 Juli – 8 Juli 2018
  4. YSR 2018 Seri 4 : 11 Agustus – 12 Agustus 2018

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak data regulasi dan cara ikutannya di situs resmi Yamaha Racing Indonesia.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!