Warungasep.net – Akhir pekan kemarin, selama 3 hari dari tanggal 6 sampai 8 April 2018 kami para Blogger dan Vlogger diundang langsung PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan touring ke pantai bagian barat Pulau Jawa lebih tepatnya ke area wisata Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang Provinsi Banten. Ajakan untuk touring dari pabrikan sekelas AHM ini bukan cuma untuk senang-senang nyobain motor yang sudah mereka sediakan saja nih pemirsa, tapi event touring bersama para awak Blogger dan Vlogger ini juga punya beberapa tujuan, diantara untuk memperkenalkan Main Dealer Honda di area Banten, yang juga kita diajak untuk memperkenalkan potensi wisata di daerah Banten yang tak kalah keren-nya dari daerah lain yang untuk bisa memberikan referensi destinasi wisata bagi para pemirsa semua.

Tak hanya itu, kita juga diajak untuk turut serta bersama pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara berlalu lintas dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi pengendara motor lainnya terutama para pengguna motor Honda di deaerah Banten yang kami lewati sepanjang Route Touring kita kali ini…

Ada sekitar 22 Blogger yang ikut berpartisipasi dalam acar Touring yang merupakan acara yang digagas PT. AHM bersama 2 Main dealer besar yaitu PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan Main Dealer Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, dan juga PT. Mitra Sindang Kemakmuran (MSK) Main Dealer untuk wilayah Provinsi Banten. Kita memulai start di Gedung Main Dealer MSK yang terletak di Serang Banten nih pemirsa, dan ada yang unik dimana Owner Main Dealer MSK ini adalah seorang pecinta Batu Alam, sehingga berbeda dengan Main dealer lainnya, Main Dealer MSK ini di gedungnya dipenuhi ornamen Batu Alam yaitu berupa batu Panca Warna yang ditata sedemikian rupa untuk menunjukan kearifan lokal daerah Serang, duah baru sadar kalo gak sempet Foto-foto disana, hehe. Dan Main Dealer MSK ini juga yang menyiapkan beberapa unit motor yang akan kita pakai untuk menjelajah alam daerah Banten.

Dari 22 Blogger yang didominasi Blogger D’gujubar Jawa Barat dan Vlogger yang ikut kita masing-masing kebagian sepeda motor yang berbeda-beda, dari mulai Honda CRF250Rally, CRF150L, CBR150R CBU, Honda Supra GTR, Honda Sonic dan sport bike Honda CBR250RR, dan saya kebagian Honda CBR250RR warna merah SE livery AHRT.. Wah, akhirnya kebagian juga nih touring pake motor ini, dan pastinya pemirsa pada penasaran banget bukan gimana rasanya Touring pakai motor 250cc 2 silinder yang punya stang underyoke seperti ini? Apakah pegel? sakit pinggang? sakit kepala? sakit dll? untuk bahas itu, akan saya bikin di artikel lain lagi ya, hehe…

Nah Rute Touring kita kali ini dimulai dari gedung Main Dealer di Kota Serang Banten, kemudian menuju daerah Baros dan kita rehat di daerah Pandeglang. Untuk selanjutnya kita menuju daerah Saketi, Menes, kemudian Labuan dan Panimbang… Selama jalur yang kita lewati kontur jalannya sangat bervariasi nih pemirsa, dari mulai jalan mulus di daerah Serang menuju Pandeglang, kemudian kita disuguhi jalan yang penuh lubang menganganga yang seakan menjadi tantangan tersendiri untuk kita, selain untuk merasakan sensasi naik motor Honda juga diajak untuk berkampanye keselamatan berlalu lintas sesuai arahan dari Kepolisian seperti etika berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga kode-kode yang dipakai oleh RC Touring supaya kita bisa touring dengan aman dan tidak membahayakan baik bagi kita sendiri amupun pengendara lain.

Kebetulan kita juga dibantu oleh para anggota komunitas Ikatan Motor Honda Banten yang tentunya sangat berpengalaman dan mengawal kita menuju tujuan dengan aman, bahkan saat kita touring diberi rintangan berupa kemacetan jalanan dan juga kondisi hujan lebat, dan semua berjalan dengan lancar berkat bantuan mereka.

Kita juga diajak untuk berkampanye yang saat ini digalakan oleh PT, AHM yaitu tagline #CariAman yang ternyata bukan sekedar Tagline tapi juga diterapkan dalam berkendara, seperti penggunaan helm terstandar, riding gear seperti jaket, gloves, sepatu juga protektor tangan dan kaki. Memang agak ribet sih sebenernya, tapi tentu keselamatan adalah hal yang lebih penting dan kampanye #CariAman ini juga bukan soal bagaimana kita bisa mengendalikan sepeda motor dijalanan tapi juga bisa ikut andil dalam mengurangi angka kecelakaan dijalanan yang semakin hari semakin meningkat dan didominiasi oleh kecelakaan sepeda motor yang rata-rata merupakan kesalahan pengendaranya.

Selanjutnya, setelah kita melewati jalur padat karena banyak melewati area pasar tradisional, akhirnya dari daerah Panimbang kita langsung menuju tujuan ke pantai Tanjung Lesung… Jalannya enak banget karena didominasi oleh lintasan lurus dan jalannya dari beton, yang menarik adalah sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan pantai yang indah, karena posisi jalannya yang berada di pesisir pantai. seru banget…

Dan walaupunjarak tempuh kita hanya sekitar 102 Km saja, tapi karena ini Touring Safety bukan geber-geberan, waktu tempuh kita sampai 5 jam lho pemirsa, ketambah kebanyakan makan sih, hehe setiap rehat makan, rehat makan, ini sih kayak Touring Kuliner aja nih pemirsa, hehe.. Dan akhirnya kita sampai di tujuan akhir kita di tempat Wisata Tanjung Lesung Pandeglang Banten.

Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya yang biasanya ramai oleh pengunjung, atau mungkin karena kita juga beristirahat di sebuah Cottage yang berada di pesisir pantai jadi seperti sebuah pantai pribadi sehingga bebas dari gangguan orang lain dari luar atau juga dari pedagang umum, hehe.. Jadinya kita lebih bebas menikmati keindahan pantai yang airnya benig banget, pasirnya putih dan gak ada sampah.. pokonya rekomended banget nih pemirsa, terutama yang berdominais di delat Ibukta, jaraknya gak terlalu jauh ke tempat wisata seindah ini.. Gak nyangka juga pantai seindah ini berada di pantai paling barat Pulau Jawa.

Dan yang menarik adalah selain untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara juga mempromosikan destinasi wisata di daerah Banten, ada agenda lain yang dibuat AHM bersama Blogger j uga Vlogger dalam acara Touring kali ini, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Pabrikan dalam hal ini PT. AHM yang diwakili oleh team divisi HC3 dengan para awak Blogger dan Vlogger, dan pada malam harinya dengan suasana penuh kekeluargaan kita saling sharing dan saling memberikan masukan dan kritikan bagi pabrikan, wah jarang-jarang lho ada pabrikan yang udah ngajak kita touring tapi malah kita kritik habis-habisan, hehe.. Tapi justru itulah tujuan utamanya pemirsa, bisa saling terbuka dan menerima masukan dari kita untuk mereka evaluasi yang merupakan keinginan dan harapan juga keluhan dari konsumen juga dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.. Terimakasih saya ucapkan kepada PT. AHM beserta Main dealer Wahana dan MSK Banten, semoga sukses dan selalu memberikan pelayaan terbaik bagi para konsumennya, aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

• Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!