Kenapa Harga OTR Vario 150 di Jawa Barat Lebih Mahal dari Jakarta?

Warungasep.net – Hari Sabtu kemarin, PT. Daya Adicipta Motora selaku Main Dealer sepeda motor Honda area Jawa Barat resmi merilis Honda Vario 125 dan Vario 150 secara Regional. Bertempat di Mal Sumarecon Bekasi, Vario series kini resmi hadir di daerah Jawa Barat. Kenapa kota Bekasi dipilih sebagai tempat launching Honda Vario series, adalah karena Bekasi adalah salah satu pangsa pasar terbesar motor skutik Honda terutama Vario series. Pak Lerry Gunawan yang merupakan General Marketing PT. DAM menyebutkan jika Bekasi berkontribusi sebensar 20% pangsa pasar Honda Vario series di Jawa Barat.

DAM juga mengumumkan harga resmi Vario series ini dalam beberapa tipe. Dari yang termurah yaitu Honda Vario 125 CBS dibandrol dengan harga Rp. 19.125.000 dan Honda Vario 125 CBS-ISS dibandrol Rp. 19.800.000 OTR Jawa Barat, angka tersebut cuma selisih beberapa ratus ribu saja dari harga OTR Jakarta.

Tapi, anehnya jika pemirsa melihat harga OTR Honda Vario 150 yang di Jawa Barat ini dibandrol dengan harga Rp 19.975.000, yang jika pemirsa ketahui jika harga resmi Honda Vario yang ditetapkan AHM untuk daerah Jakarta saja hanya sebesar Rp 22.500.000 saja, yang artinya harga Vario 150 di Jawa Barat ini lebih mahal sekitar Rp 475.000 dibanding daerah terdekatnya, bahkan anehnya Jawa Barat sendiri adalah daerah dimana pabrik Vario series ini berdiri yaitu di Cikarang. Pertanyaanya kenapa harga Vario di Jabar lebih mahal dari Jakarta?

Ternyata sebenarya harga Vario 150 ini tidak beda jau dari harga standar yang ditetapkan oleh AHM. Tapi, pihak DAM menjual Vario 150cc ini secara ekslusif karena langsung dilengkapi dengan 3 item Honda Genuine Acccessories (HGA) atau tambahan aksesories resmi yang terpasang di motornya. Seperti ini :

Jadinya, ketika pemirsa membeli Honda Vario 150 di area Jawa Barat maka sudah Vario yang pemirsa beli sudah terpsang 3 item aksesories antara lain garnish headlight, rubber step floor dan garnish cover radiator, yang kalo di total harganya bisa hampir sekitar Rp. 450ribuan tuh pemirsa(untuk mengetahui harganya pemirsa bisa lihat di artikel Daftar Harga Aksesories Vario 150 )… Jadi jelas kan, kenapa harga Vario di Bandung, Tasik dan daerah lainnya di Jabar lebih mahal dari daerah lain? alasannya karena Vario 150 di Jabar lebih ekslusif karena sudah terpasang aksesories tanpa kita membeli lagi, hehe..

Terkahir, jika pemirsa berniat untuk membeli Honda Vario yang sudah dilengkapi speedometer digital dan juga smart key yang canggih dengan remote dan kunci anti maling ini secara kredit, pemirsa bisa ihat daftar harga DP dan cicilan kredit Honda Vario series, dibawah ini, semoga berguna :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.