Penjualan Yamaha YZF-R3 di Negara Brazil, Bisa Kalahkan CBR dan Ninja!

Warungasep.net – Bahas data penjualan sepeda motor di luar negeri sepertinya menarik untuk disimak nih pemirsa, supaya kita bisa menambah wawasan dan juga tahu jika ternyata di setiap negara motor yang laris itu belum tentu sama, misalkan produk A bisa laris di negara ini dari produk B, tapi di negara lainnya produk C bisa lebih laris dari produk A. Seperti produk motor sport fairing nih pemirsa, jika di Indonesia produk motor sport fairing biasanya didominasi produk Honda dengan varian CBR series atau Kawasaki dengan varian Ninja seriesnya, berbeda dengan negara di Amerika Latin sana pemirsa, lebih tepatnya di negara Brazil, karena disana produk motor sport fairing terlaris justru dipegang produk Yamaha dengan Yamaha YZF serienya.. wow..

galang-donington2029073616039153787.jpg

Contohnya di kelas motor sport 250cc 2 silinder, dimana Ninja 250 FI bisa merajai kelas ini bahkan 2 rivalnya yaitu Honda CBR250RR dan YZF-R25 belum bisa mengoyang tahta produk geng ijo tersebut sebagai motor sport 250cc terlaris.

Tapi berbeda dengan di Indonesia, di negari Samba Brazil, justru Yamaha YZF-R3(YZF-R25 versi mesin 321cc) lah yang merajai penjualan sport fairing. Penjualan R3 disana bahkan bisa dibilang 2 kali lipat penjualan CBR. Cuma sayangnya CBR disana bukan yang versi 300ccnya melainkan versi 500cc yaitu CBR500R.

Nah, dalam 4 bulan terkahir penjulan Yamaha R3 tembus sebanyak 400unit sedangkan CBR500R hanya 200an unit saja, dalam sebulan kemarin saja yakni bulan April 2018 Yamaa R3 terjual hingga 119 unit, sedangkan CBR500R hanya 67 unit.

Lalu bagaimana dengan Kawasaki Ninja? Disana Kawasaki Ninja 300 bisa dibilang hanya berada di peringkat ke-6 terlaris dengan data penjualan sebanyak 182 unit.. Untuk lebih lengkapnya, pemirsa bisa lihat saja data rangkng 10 besar motor sport fairing terlaris di negara Brazil berikut ini :

penjualan yamaha r3
Sumber : Moto.com.br

Dan yang menarik dari data diatas, sepertinya rata-rata penjualan Yamaha R3 di negara tersebut sekitar seratusan unit, jadi misalkan jika melihat data motor ekspor Yamaha R2/R3 selama sebulan yang tembus angka 1000an unit, bisa dilihat jika ternyata angka tersebut dibagi rata ke beberapa negara ya tidak lebih sekitar seratusan unit saja bisa kurang tau lebih di setiap negara. Semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Sedikit cerita Dimalaysia..sblm th 2014 motor sport fairring yg terlihat dijlnn/parking ditepi jln yaa Ninja.. tapi stelah munculnya R25 bahkan utk saat ini aku tak pernah liat lg ng namanya ninja apa lg CBR250RR ditepi jln atau pun lewat dijlnn…semua yg terlihat touring atau pun individual R25 .. pdhl harga R25 disini sekiat Rm24.000..(setara 83jeti).

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.