Benelli Xiao Xunlong 150S 2018… Ini Baru Lawan Imbang Yamaha Xabre!

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu upload sebuah foto penampakan motor baru yang modelnya mirip Yamaha Xabre. Banyak yang mengira jika motor tersebut adalah facelift daripada motor naked Yamaha, tapi sebenarnya bukan. Banyak yang menebak jika motor ini adalah Mocin baru, dan sebagian ada yang menebak ini adalah motor baru Benelli, tapi pas di cek ke website resmi Benelli, motor ini tidak ada di dalam datar line up produk mereka, wkwkw… dan ternyata memang tidak sepenuhnya salah, karena motor ini adalah motor dari Pabrikan Italia-China, Benelli. Yupz, motor naked ini diberi nama Benelli Xiao Xunlong 150S 2018… Nah, pasti pada baru denger namanya bukan?

Sebelumnya banyakyang mengira jika motor ini adalah sosok Benelli TNT150 facelift, tapi ternyata di negeri Tiongkok sana motor ini dijual bersamaan. Bedanya mungkin jika TNT150 pakai rangka teralis warna merah sedangkan Xiao Xunlong yang diberi julukan “si Aanjing Serigala Kecil” ini pakai rangka model twinspar baja atau yang kita kenal dengan rangka Deltabox seperti Yamaha yang makin terlihat kokoh dengan model yang sporty yang serba tajam…

Fiturnya pun cukup lengkap untuk ukuran sport naked 150cc, selain rangka baja Twinspar yang kokoh, motor baru Benelli ini juga pakai suspensi depan Upside down, spedometer full lcd digital, lampu depan LED juga spakbor belakang yang menggantung juga piranti pengereman Combi Brake Sytem atau CBS.

Jangan heran jika motor ini modelnya secara keseluruhan mirip Yamaha Xabre karena jika pemirsa ingat, tahun lalu media Eropa pernah menguak motor ini tatkala masih berupa gambar desain patent. (Baca : Desain Patent motor baru Benelli ), dimana disana disebutkan jika Mocin ehh motor Benelli baru ini pakai desain campuran antara Yamaha Slash aka Xabre dengan lampu ala KTM duke series dengan dua reflektor headlight memanjang vertikal dan juga bagian shroud yang lebar seperti desain Honda Megapro lawas.

wuiih cewek euy!

Bagaimana dengan sektor mesin? Spesifikasi Benelli Xiao Xunlong ini mengusung mesin 150cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan dengan pengabut bahan bakar Fuel Injeksi yang sudah mendukung regulasi Euro 4.( kemungkinan berbagi mesin dengan motor bebek super di Malaysia Benelli RFS 150i ). Tenaga motor ini mampu mencapai power 11,3 Kw pada 8500 rpmdan torsi puncak berada diangka 12,5 Nm pada 7ribu rpm. Bobot motor ini sekitar 145 kg dan kapasitas tanki bensin sebesar 10 liter. Untuk lebih lengkapnya baca di bawah ini :

Coba artiin aja sendiri ya, wkwkwk mumet dah pasti… Dan terkahir, menurut media Newmotor.com motor ini dibandrol dengan harga 11.980 Yuan atau setara dengan Rp 25,9jutaan.. wow, murah juga ya… Dan disana motor ini dipossikan sebagai rival daripada Haojue DR160, Honda Phantom RR150, Yamaha YS150 juga SYM NH Xcion … Kalo masuk Indonesia, pastinya bisa jadi lawan seimbang Yamaha Xabre nih pemirsa, kalo menurut pemirsa bijimana? Monggo komentarnya..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.