Inilah 3 CRF150L Hasil Modifikasi Honda Dream Project 2018

Warungasep.net – Honda punya program bernama Honda Dream Ride Project 2018, dimana 3 orang modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest ahun lalu atau Juara HMC 2017 diberikan 3 unit motor trail 150cc yaitu Honda CRF10L untuk dimodifikasi sesuai konsepnya masing-masing, dimana mereka diberikan waktu untuk membangun hasil modifikasinya selama beberapa bulan yakni dari mulai bulan Februari – Juli 2018. Dan 3 orang jawara HMC 2017 yang ikutan Honda Dream Project 2018 ini antara lain Hasan Law, pemenang kategori Free For All, Rully Manarullah pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi di atas tahun 2006, dan Ikbal Saputra, pemenang kategori All Stock & Advance untuk sepeda motor dengan unit produksi di atas tahun 2006.

Sama seperti gelaran Honda Dream Project 2017 menggunakan CBR250RR tahun lalu, Karya modifikasi yang dihasilkan pada gelaran Honda Dream Ride 2018 ini tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Dalam pengembangannya para modifikator jawara HMC 2017 ini mengambil konsep yang berbeda-beda serta didampingi oleh mentor tim ahli.

Juga dalam proses modifikasi Honda CRF150L ini, para modifikator mendapatkan kesempatan untuk semakin memperkaya pengalaman modifikasi terutama menghadapi tantangan yang dihadirkan baik dalam pemilihan konsep dan desain modifikasi, pemilihan material modifikasi, waktu penyelesaian yang disepakati, serta memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

Nah, biar gak pensaran berikut ini adalah hasil modifikasi Honda CRF150L karya 3 jawara HMC 2017 yang terbagi dalam 3 kategori konsep diantaranya sbb :

Rully Manarullah (Modifikasi Konsep Scrambler )

Pemenang kategori All Stock & Advance untuk unit produksi di atas tahun 2006 dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center dari Jepang dan tim Product Development AHM mengambil konsep meodifikasi Neo Scrambler.

Komentarnya :

“Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari program Honda Dream Project 2018. Saya berkesempatan menerjemahkan ide memodifikasi motor, mengaplikasikan setiap proses rancang bangun dengan baik dan cermat pada Honda CRF150L, motor sport on-off yang sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan ide,” ujar Rully Manarullah.

Ikbal Saputra (Modifikasi Scrambler Fighter )

Ikbal diberi bimbingan oleh tim Indonesian Custom Builder mengambil aliran Scrambler Fighter. Motornya terlihat futuristik dan juga lebih terlihat seperti motor street bike ketimban motor dual purpose.

Hasan Law (konsep Free Tracker)

Pememang kategori Free for All ini memmbuat modifikasi berkonsep Free Tracker atas dibimbing oleh Retro Classic Cycles Jogjakarta.. mantap..

Nah, rencananya, para modifikator tersebut diatas akan menggelar atau bahkan sudah menggelar(telat sih PR-nya hehe) Honda Dream Ride selama beberapa hari yakni dari mulai 19 hingga 24 Juli 2018 dengan mengelilingi destinasi wisata di Kota Yogyakarta untuk dipamerkan kepada masyarakat akan hasil karya mereka yang keren-keren…

A. Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan komitmen AHM untuk menggelar Honda Dream Ride merupakan tahap lanjut dari upaya mengantarkan mimpi para pecinta sepeda motor Honda untuk brekreasi dengan sepeda motor Honda, dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara.
“Dengan Semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk terus mendukung modifikator berbakat Tanah Air dalam berkarya dan berkreasi dengan sepeda motor Honda miliknya. Kami sangat senang dan bangga dengan hasil modifikasi yang luar biasa dari Honda CRF150L ini. Semoga karya yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi modifikator lain di Tanah Air untuk terus berkarya sesuai mimpinya,” ujar Indraputra.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!