Kakaknya Gerry Salim Finish ke-4 di Suzuka 4 Hours 2018, Team Yamaha Thailand Juara!

Muhammad Febriansyah dan Tommy Salim (kakak Gerry Salim)

Warungasep.net – Selain balapan ATC Sepang 2018 dan juga CEV Aragon Spanyol 2018, pembalap team Astra Honda Racing Team (AHRT) juga ada yang ikut kejuaraan balap ketahan sepeda motor di Jepang yaitu Suzuki 8 hours dan juga Suzuka 4 Hours 2018. Nah, sebelum kita saksikan balapan S8H besok yang akan diikuti oleh Andi Gilang bersama team Honda Asia-Dream Racing, nnaah, kita ketahui dulu hasil balapan Suzuka 4 Hours S4H 2018 yang diikuti oleh 2 wakil pembalap Indonesia yaitu M. Febriansyah dan juga Tommy Salim.

team Yamaha Thailand

Dan hasilnya, balapan yang berlangsung selama 4 jam di sirkuit Suzuka Jepang ini dimenangkan kembali oleh team Yamaha Thailand Racing Team. Team yang diisi oleh 2 pembalap ARRC yaitu Anupab Sarmoon dan juga Peerapong Boonlert ini berhasil menjadi yang tercepat dan finish pertama. Kedua pembalap ini berhasil membawa Yamaha YZF-R6 kembali meraih kemenangan setelah ditahun lalu juga team ini berhasil menjadi juara.

Sedangkan team Indonesia, atau team AHRT yang start diposisi ke-7 berhasil finish di posisi ke-4. Pencapaian yang luar biasa tentunya diraih 2 pembalap ini dimana mereka berkompetisi dengan pembalap-pembalap Asia selama 4 jam tanpa henti dan berhasil finish.

Tommy Salim yang juga merupakan kakak dari sang juara Asia AP250 ARRC 2017 Gerry Salim ini mengungkapkan.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran berharga dari balapan ini, mengingat pesaing-pesaing kami telah memiliki pengalaman. Hujan pada awal balapan menjadi tantangan tersendiri, karena ini merupakan kali pertama saya memacu Honda CBR600RR dalam kondisi hujan. Namun, saya terus berusaha melakukan perbaikan waktu dan dapat berada di posisi lima besar.” ujar Tommy.

Sedangkan M. Febriansyah yang bergantian membalap bersama Tommy menggunakan Honda CBR600RR ini juga megungkapkan jika “Perubahan cuaca saat balapan dan proses penggantian ban tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya maupun tim. Saya berusaha untuk mendekati posisi tiga besar. Namun, kondisi balapan membuat Safety Car keluar hingga tiga kali, yang membuat saya harus terus sigap menyesuaikan keadaan hingga akhir balapan.” ujarnya.

Oh ya, selain team Yamaha Thaland dan AHRT, team balap asal Asia tenggara lainnya juga ikutan balapan Suzuka 4 hours 2018 ini, antara lain team AP Honda Thailand finish diposisi ke-7 dan satu lagi team Hong Leong Yamaha Malaysia hanya finish diposisi ke-17.

Dan besok,akan digelar kejuaraan utamanya yaitu Suzuka 8 Hours 2018 yang digelar mulai pukul 9.30-17.30 WIB. Dan pembalap Indonesia Andi Faridz Izdihar atau Andi Gilang akan start diposisi ke-11 menggunakan Honda CBR1000RR, Hasil kualifikasinya sendiri menempatkan team Green Kawasaki sebagai pole position, dimana team yang diisi oleh pembalap Jonathan Rea ini berhasil menjadi yang tercepat saat kualifikasi. Jadi kita tunggu saja balapannya esok semoga berguna…

pict : ARRC
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.