Inikah Spyshots Yamaha Cygnus-X Lokal? Atau Soul GT Facelift???

Warungasep.net – Penangkapan sosok motor misterius oleh kamera kembali terjadi, jika kemarin heboh dengan sosok Yamaha R25 facelift kali ini yang muncul adalah sosok motor skutik. Dan sama misteriusnya dengan Yamaha R25, sepertinya motor yang lagi dites di jalanan ini diduga merupakan calon motor Yamaha yang benar-benar baru. Coba perhatikan gambarnya diatas, motor skutik baru Yamaha ini terlihat gambot, dengan body yang cukup lebar, padat dan yang jelas sepertinya lebih ganteng dari Lexi. Kira-kira motor apa ya ini? Tapi saya perhatikan kok hampir mirip Yamaha Cygnus-X 2018 Taiwan ya? Apa mungkin ini motor yang digosipkan sebelumnya(baca : Gosip skutik 125cc baru Yamaha ) yang dimana merupakan calon penantang Honda Vario series yang sesungguhnya dari Yamaha? Coba perhatikan lebh detail :

Gambar yang pertama diunggah lek Iwanbanaran ini terlihat memang beum terlalu jelas, sosok motor skutik misterius ini memiliki desain headlamp di front cowl depan, entah single headlamp atau dual reflektor belum tahu, yang jelas bukan maxi skutik karena dek-nya rata, dan batok stang masih tipe konvensional. Dan apakah ini merupakan Cygnus X lokal? Sepertinya bukan nih pemirsa, coba perhatikan sosok motor skutik 125cc ini di negeri asalnya di Taiwan, sana, cekidot :

satu lagi biar lebih jelas :

Nah, sepertinya bisa ditarik kesipulan walaupun memang terlihat hampir sama konsepnya, tapi ternyata memiliki perbedaan. Pertama, jika Cygnus-X pakai ring velg 12 inch, maka ada kemungkinan dari spyshots tersebut motor misterus ini pakai vel 14 inch seperti Lexi dan Aerox, posisi lampu sein juga bukan dibatok stang melainkan di samping kiri dan kakan tebeng, seperti keluarga maxi Yamaha… Dan jika pemirsa perhatikan lebih detail lagi desain body sekilas mirip tapi beda, Cygnus pakai behel belakang besar sedangkan motor ini kecil dan terlebih lagi motor misterius ini masih pakai mesin dengan CVT ber-kick starter sedangkan Cygnus gak ada, hehe..

Kira-kira motor apa ya ini? Apakah ini merupakan Cygnus-X dengan kearifan lokal atau Cygnus lokal, atau mungkin sebuah facelift dari motor skutik Yamaha di Indonesia? Dan gosip dari IWB sih menyebutkan jika ini adalah calon Yamaha Soul GT facelift? Wah, menarik nih.. monggo komengtarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

14 Comments

    • Liat aja mesinnya! Punya Soul GT, kmungkinan sdh disempurnakan, katsnya mesin 125 baru yg akan dipakai smua matic entry level Ymh. Apakah akan tetap pake nama Soul atau Frigo ya?

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Soul GT 125 di Thailand Masih Belum Facelift, Pakai Velg Biru ! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.