Honda CB150 Verza Versi Cafe Racer Hadir di Vietnam, Suspensi Upside Down dan Lampu Bula LED

Warungasep.net – Honda Verza facelift hadir di Indonesia dan dirilis perdana pada bulan Februari awal tahun ini. Motor naked bike di kelas entrylevel dengan nama baru Honda CB150 Verza ini kini hadir makin terlihat macho dengan desain baru terlebi lagi hadir dengan speedometer full lcd digital seta lampu bulat yang terlihat klasik sesuai trend yang saat ini digandrungi, dimana model motor naked kembali ke era retro dimana pakai lampu bulat menggantikan lampu ala motor street fighter. Tapi, walaupun sesuai trend banyak yang kecewa dengan desain CB150 Verza ini, terutama karena tidak sesuai ekspektasi dimana para bikers menginginkan desain yang lebih keren dengan apa yang AHM tawarkan. Slah satu ekspektasi bikers, adalah ingin tampilan CB150 Verza ini seperti model CB series global yang mengadopsi desain konsep Neo Sport Cafe dengan lampu bulat LED, tapi AHM masih menghadirkan lampu bulat dengan desain bulat kovensional dengan penerangan lampu bohlam biasa.

Dan tak hanya di Indonesia, Honda CB150 Verza ini pun diekspor ke beberapa negara di Asia tenggara, seperti Filipina dan Vietnam. Dan yang menarik adalah saat saya melihat salah satu dealer importir umum di negara Vietnam bernama Thuong Motor, dimana mereka memajang sosok Honda Verza dengan konsep berbeda yang jauh lebih keren dari tampilan standar, yaitu Honda CB150 Verza Cafe Racer, berikut penampakannya :

Pemirsa bisa lihat jika motor sport entrylevel Honda ini tampil beda dari tampilan standar, dimana konsep desainnya berubah menjadi motor Cafe Racer, bukan lagi motor naked biasa. Dan, ternyata motor ini merupakan versi custom dealer, yang dimana mereka menjual beberapa merk motor asal Indonesia ini sesuai pesanan para konsumennya. Sama seperti yang mereka lakukan pada beberapa motor Honda lainnya seperti Honda CBR150R ABS yang sudah pakai Upside down dan sparepart modifikasi lainnya yang mereka jual dalam keadaan masih gress.

Nah, untuk CB150 Verza Cafe racer ini mereka membenamkan suspensi depan Upside down berwarna emas, stangnya pake model clip on sehingga makin terasa model motor retronnya. Dan yang menarik adalah mereka memasang model lampu depan bulat LED, lengkap dengan lampu belakang dan juga lampu sein yang s erba LED.

Bagian body belakang adalah bagian yang berubah ekstrim nih pemirsa, ada kemungkinan beberapa bagian dipotong dan dirubah. Model jok berubah dengan bagian belakang menggembung dengan tepian belakang membulat. Akan semakin ngiler jika pemirsa melihat suspensi belakangnya, Ohlins pemirsa.. wuih, dan walaupun velgnya masih stadar tapi ban-nya diupgrade menggunakan ban model dirt bike berukuran besar dan lebar. kereen..

Yang masih standar pada motor naked ini mungkin hanya baian mesin, tangki dan juga velg dan knalpot, sedangkan lainnya berubah total dan bikin motor yang di Indonesia seharga Rp 19jutaan ini makin macho dan bikin pengen, terutama yang mengharapkan motor bergaya Neo Sport Cafe seperti CB150R Exmotion di Indonesia. Tidak dikatehui, berapa harga motor Custom Honda Verza ini dijual di Vietnam, namun dengan hasil custom ersebut semoga bisa menjadi inspirasi para pemilik Honda CB150 Verza yang ingi memodifikasi motornya.. semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.