Ketika Benelli TNT 250 Dikasih Sentuhan Dikit, Bisa Jadi Segarang Ini..!!!

WARUNGASEP.NET – Pastinya ketika pemirsa lihat pertama kalinya sosok motor diatas pasti akan mengira jika itu sosok Honda CBR250RR yang dimodifikasi jadi motor naked seperti Modifikasi Honda CB250RR, tapi jika ada yang menebak lagi pasti akan mengira jika motor tersebut adalah sosok Moge 2nd favorit seperti Kawasaki ER6N. Tapi ternyata keduanya bukan tuh pemirsa, karena foto motor naked yang tampil garang bergaya street fighter tersebut adalah motor naked 250cc dari pabrikan Italia-China Benelli. Yupz, motor tersebut adalah hasil modifikasi Benelli BN 302 atau kembaran TNT 250.

Benelli BN 302 atau disebut juga TNT 302 dengan Benelli Tornado 250 atau TNT 250 memang bisa dibilang identik secara basis mesin dan rangka. Di Indonesia sendiri untuk TNT 250 lumayan terkenal, walaupun tidak begitu populer dan laris dibandingkan motor naked lainnya, tapi TNT 250 ini memang lebih terkenal dengan karakter suara mesinnya yang katanya walaupun memiliki konfigurasi mesin 250cc 2 silinder tapi punya suara yang merdu layaknya motor dengan konfigurasi mesin 4 silinder. Tak hanya itu, motor pesaing Yamaha MT-25 juga Z250 ini juga punya desain rangka unik berbentuk teralis dengan suspensi Horizontal back link suspension ala ala Kawasaki yang mirip dengan desain rangka dan shok punya ER6N. Coba perhatikan sosok standarnya :

Cukup mengelikan bukan, Movin banget, dimana pemirsa bisa lihat basicnya sih udah oke dari desain rangka, shock dan swing arm sertasock depan dan belakangnya sudah menjadi bahan mentahan buat di modifikasi. Dan dengan mendapatkan sedikit sentuhan, pemirsa bisa lihat desain shroud yang awalnya seperti kaki lemarai jaman Belanda dibuat lebih sporty dengan desain tajam sehingga terlihat agresif.

Dan di bagian buntut, yang awal mulanya terlihat seperti pisang goreng dengan desain body serba bulat dirubah dan dipotong untuk membuatnya tampil sesuai konsep yang bertema Street Fighter, serta bagian rangka yang diumbar telanjang sehingga terlihat dalemannya, juga pemberian warna hitam doff disemua bagian menjadikannya lebih terlihat macho.

Sayangnya, untuk area headlamp sepertinya kurang proporsional nih pemirsa, andai saja pakai headlamp yang klop seperti desain headlamp ala Z1000 atau juga MT-09 mungkin  akan terlihat pas, hehe…

Tapi bagian detailnya, ternyata motor modif dari Vietnam ini juga pakai beberapa sparepart eksotis, sebut saja Lightech Hand Protection, Rem dari Brembo, CRG Windshield, Evotech Anti Roll, Lampu depan LED, serta LED RR Burner lotus nomor Ver2. Nah, semoga hasil Modifikasi Benelli BN 302 diatas bisa menjadi inspirasi para pemilik Benelli TNT 250 yang mencari bahan referensi dan inspirasi motor supaya lebih terlihat keren dan garang sehingga hilang rasa “Mocin“-nya.. semoga berguna…

Sumber : Motosaigon
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.