Finish ke-4, Intip Hasil Race dan Klasemen Dimas Ekky dan Gerry Salim di CEV Jerez 2018

Dukungan Pembalap AHRT untuk Bencana di Palu

Warungasep.net – Minggu kemarin, 2 pembalap Indonesia yang tergabung dalam team Astra Hoda Racing Team (AHRT) mengikuti kompetisi balap CEV Moto2 Eropa dan CEV Moto3 Junior musim 2018 yang digelar di sirkuit Jerez Spanyol (29-30 September 2018), mereka adalah Dimas Ekky dan Gerry salim. 2 Pembalap tersebut memperlihatkan hasil positif dan mengalami peningkatan prestasi, bahkan Dimas Ekky walaupun belum bisa podium tapi berhasil finish diposisi ke-4 sehingga bisa mempertahankan posisi klasemen sementara di posisi 6 besar.

Untuk balapnnya sendiri, Dimas Ekky yang ikutan CEV Moto2 Eropa 2018 kembali tampil prima dan langsung naik ke posisi ketiga setelah tiga lap berjalan pada persaingan balapan Moto2 European Championship. Dimas mempertahankan posisinya hingga lima putaran terakhir sebelum finis, sebelum dilewati rider lainnya dalam persaingan posisi terakhir podium. Dimas berada di peringkat keenam klasemen sementara pebalap dengan koleksi 70 poin.

Dengan hasil ini, Dimas mengaku sangat senang, meski nyaris naik podium. Diceritakannya, pada Kamis dan Jumat, dia dan tim tidak mendapatkan set up motor terbaik. Tetapi pada Sabtu, mereka mendapatkan kemajuan yang membuat Dimas bisa bersaing di top three pada balapan Minggu.

“Saat balapan, saya bisa melakukan start dengan baik dan menjaga kecepatan dengan rider lainnya. Setelah 10 lap, ban belakang saya mulai bermasalah saat memasuki tikungan dan saya kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Ketika akhirnya disalip, saya tetap berusaha menempel barisan depan, meskipun sudah tidak mungkin. Terima kasih Astra Honda, sponsor, dan tim yang sudah memberikan dukungan. Saya juga ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk warga Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami,” ujar Dimas.

Sementara itu, Gerry Salim memulai balapan pertama dengan baik dan bisa bersaing dalam perebutan posisi peraih poin. Tergabung di grup yang terdiri dari enam pebalap, sang Rookie atau pendatang baru ini bisa mempertahankan kecepatan sepanjang 16 lap, dan akhirnya finis di posisi ke-17, hanya 0,1 detik tertinggal dari posisi 15 besar. Pada balapan kedua, pebalap Indonesia ini sekali lagi gagal meraih poin, tetapi mencatat hasil positif dengan finis di posisi ke-16, setelah sempat berada di posisi ke-13 selama beberapa putaran.

Secara umum, Gerry mengakui bahwa pada akhir pekan ini, dirinya tahu bahwa masih harus mengembangkan diri, meskipun sudah mencatat kemajuan saat sesi kualifikasi, sehingga dia tidak memulai balapan dari posisi terlalu belakang.

“Menurut saya, balapan kedua lebih baik karena saya sempat berada di posisi ke-13. Pada dua lap terakhir, saya disalip di lintasan lurus dan akhirnya finis di posisi ke-16. Saya sedikit kecewa karena gagal meraih poin. Di Albacete, saya akan berusaha untuk beradaptasi dengan baik di lintasan dan mencatat hasil bagus saat kualifikasi, terus mengembangkan diri dan meraih hasil bagus. Saya juga ingin menyatakan dukungan kepada semua warga Palu dan Donggala yang kini mengalami masa sulit.”

Untuk hasil balapannya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil CEV Moto2 Jerez 2018

Hasil CEV Moto3 Jerez 2018 race 1

Hasil CEV Moto3 Jerez 2018 Race 2

Dengan hasil tersebut, Gerry Salim sekarang menempati posisi ke-6 klasemen sementara CEV Moto2 2018 dengan perolehan poin sebanyak 70 poin, selisih 101 poin dengan pemuncak klasemen sementara yakni pembalap asal Swiss, Jesko Raffin. Sedangkan perolehan poin Gerry Salim pemirsa bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

Klasemen Sementara CEV Moto2 2018

Klasemen Sementara CEV Moto3 2018

Marketing Director AHM Thomas Wijaya yang langsung hadir menyaksikan balapan seri ini mengungkapkan rasa bangganya kepada dua pebalap binaan AHM ini.

“Dimas Ekky dan Gerry Salim terus menunjukkan peningkatan. Atas nama Astra Honda, saya menyampaikan apresiasi terhadap mereka berdua yang berjuang keras untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Semoga mereka terus menciptakan momentum dan prestasi terbaiknya pada balapan selanjutnya” Ujar Thomas.

Oh ya, balapan perjenjangan Motogp ini masih menyisakan 2 seri lagi,,, Dan Balapan FIM CEV berikutnya, yang merupakan putaran kedua terakhir musim 2018, akan digelar dua pekan mendatang di Albacete, 13-14 Oktober. Kita tunggu saja aksi 2 pembalap Indonesia untuk terus berprestasi membela bangsa dan negara.. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!