Touring D’Gujubar Bareng Honda : Part I “Ulang Tahun D’Gujubar”

Warungasep.net – Selama 2 hari kemarin, yaitu tanggal 29 – 30 Setember 2018 mungkin blog saya ini postingannya dikit, dari biasanya 3 artikel perhari jadi 1 artikel saja. Alasannya, karena selama 2 kemarin saya punya agenda bareng anak-anak D’Gujubar buat Touring. Nah,Touringnya ini terasa special… Karena kita bisa kumpul bareng Blogger dan Vlogger Jawa Barat yang juga didukung oleh yaitu PT. Daya Adicipta Motora guna menjalin tali silaturahmi antara kami Blogger dan Vlogger bersama Main Dealer Honda di daerah Jawa Barat sekaligus guna mempromosikan destinasi Wisata di Jawa Barat juga sekaligus memberikan review dan impresi riding bersama produk-produk terbaru sepeda motor Honda yang tentunya akan menjadi tambahan wawasan juga informasi bagi pemirsa pembaca semuanya… Banyak acara seru yang pastinya berkesan dan acara Touring kali ini, karena bukan hanya riding tapi juga kita melakukan banyak aktifitas seperti Gathering bersama komunitas Honda Verza, Workshop Photografi dan Intagram bersama pakarnya juga aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) yakni memberikan Sumbangan dalam bentuk kepedulian kami terhadap yang membutuhkan.

Oke, karena artikelnya tentu akan panjang, jadi saya akan bagi dalam beberapa postingan. Yang pertama adalah tentang Touring D’Gujubar yang sangat special. Kenapa Special karena Touring ini untuk memperingati Ulang Tahun komunitas blogger otomotif Jawa Barat yang ke-4 di tahun 2018 ini.. Tak terasa juga ya, komunitas ini sudah berdiri selama 4 tahun, hehe 6 tahun lagi udah satu Dekade nih, wkwkw semoga saja bisa terus awet dan kompak selalu.

Ada cerita menarik dalam agenda tOuring kali ini, awalnya sih Touring DGujubar bersama Honda ini rencananya di gelar di bulan Agustus 2018 kemarin, karena seperti yang kita tahu setiap Main Dealer melakukan Touring serentak di bulan Agustus dalam memperingati Hari Kemerdekaan R yang ke-73 (Baca : Honda gelar Convoy Kemerdekaan ). Nah, karena Touring tersebut di gelar di bulan Agustus, maka kami(D’Gujubar) melakukan usul jika acara Touring tersebut kita gabung dengan acara Touring Anniversary D’gujubar.

Sekilas info, Bulan Agustus sebenarnya bukan bulan dimana komunitas ini diresmikan, D’Gujubar pertama kali dibentuk awal bulan April 2014, kemudian pertama kali diresmikan di bulan Juni 2014 dan menjadi agenda rutin jika kita selalu melakukan Touring atau kumpul-kumpul alias kopdar di bulan Agustus. Seperti tahun sebelumnya kita ke Bogor, kemudian juga tahun kemarin kita ke Ciater. Jadinya setiap bulan ke-8 tiap tahunnya kita sepakat untuk ngumpul-ngumpul, kopdar atau acara lainnya karena seperti yang pemirsa tahu jika kami di Jawa Barat ini berasal dari berbagai daerah sehingga ngumpulnya jarang karena jarak yang jauh, hehe…

Oke.. Deal tinggal ngatur jadwalnya nih, yang tadinya rencananya akan digelar di akhir bulan Agustus ternyata Molor.. Alasannya karena PT. DAM punya banyak event sehingga akan bentrok jadwalnya.. Acaranya pun kembali diundur hingga awal bulan September, dan kembali gagal… Tapi kita tetap konsisten dan sesuai konsep semula jika Touring kita akan tetap bareng Honda.

Hingga akhirnya, waktunya sudah ditentukan dan jadi juga kita Touring… Walaupun bulan Agustus sedah lewat, maka sepertinya kurang cocok jika namnaya jadi Touring Kemerdekaan, Touring G310S kayaknya lebih cocok nih namanya, wkwkw dan yang terpendting touring DGujubar Anniversary juga akhirnya jadi digelar. Dari 20 Blogger aktif yang tergabung di D’Gujubar hanya 13 Blogger yang ikut, diantaranya ada mang Kobay Koboyogas.com, Mang Jejen Macantua.com, Mang Ericko Anderson Enoanderson.com, Mang Nde Ndesoedisi, Mang Wisnu Viwimoto.com, Mbah Darmo Imotorium.com, Alki Indoride.com, juragan iwak Ferboescom, Blogger Bekasi Apip Apipotoblog.com, mang Rama Otoborn.com, mas Isal IsalBlogger,com, kemudian ada Feri Otofery.com dan saya sendiri yang kemarin nyampe hits 20juta visitor warungasep.net hehe…

pict AJ Gum

Hadir juga 5 Vlogger terkenal asal Jawa Barat yang bikin acaranya semakin meriah dan kita bisa masuk TV ehh Youtube, seperti mang AJ Gum, Bobbystuntrider, Vlogger motor Cross ID9, Saepul Motovlog dan Vlogger awewe alias cewek yaitu Juju Motovlog.

Agenda Touring kita kali ini adalah menuju sebelah selatan Bandung yakni di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung, Start di daerah Cibeureum Bandung, kita mengambil rute ke sebalah barat ke daerah Padalarang, tapi kita akan mampir dulu ke daerah Cililin kemudian ke daerah pegunungan di tempat spot selfie yakni di bukit Panyandan, keren banget pemadangan dari atas bukit sehingga kita bisa melihat daerah cekungan Bandung dari atas bukit, cuma ya itu dia rute yang dilewati lumayan ektreme, jalanan berbatu dan menanjak di sepanjang perjalanan akan menjadi sensasi tersendiri, tapi hasilnya akan puas jika sudah sampai diatas bukit, hehe…

Kemudian melakukan CSR berupa bantuan donasi untuk renovasi MCK sebagai sarana mesjid di Desa Mekarwangi, Sindangkerta – Bandung Barat,

CSR PT. DAM dan D’Gujubar e sebuah Masjid

Selanjutnya kita menginap untuk melakukan Gathering juga workshop yang pastinya ser juga buak kita share di daerah Ciwidey dan terakhir acara hunting foto keren di perkebunan teh Rancabali.

Nah, dalam acara Touring kali ini karena disuport oleh Honda Jawa Barat maka semuanya pakai motor Honda, dan saya kebagian motor terbaru Honda yaitu Honda PCX 150 tipe ABS warna hitam… Penasaran banget bukan dengan impresinya nunggang Maxi skutik Honda ini, apalagi trek yang kita lalui ini sangat bervariatif dari mulai kemacetan Bandung, pegungan terjan dengan trek yang cocokya buat CRF hingga trek berkelok-kelok dengan landscape kebun teh yang enak buat miring-miring. Untuk artikel reviewnya akan saya bahas di artikel selanjutnya..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Touring D'Gujubar Bareng Honda : Part IV "Lomba Foto Keren di Perkebunan Teh Rancabali" | WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !