Teknisi Yamaha Indonesia Ikutan WTGP 2018 di Jepang, 17 Oktober Besok…!

Warungasep.net – Apa sih WTGP 2018 itu? WTGP adalah singkatan dari World Technician Grand Prix yang rencananya akan digelar di Jepang pada tanggal 17 Oktober 2018 besok. Nah, pada kompetisi tersebut salah satu wakil teknisi Yamaha asal Indonesia berpeluang besar meraih kemenangan karena berhasil menjadi peserta…

Wah, keren dong Teknisi Yamaha Indonesia akan ikutan balap GP di Jepang?
Bukan Balapan GP nih pemirsa, WTGP bukanlah kopetisi balap, melainkan kompetisi para teknisi yang diadakan Yamahaa. Seperti yang saya sudah bahas di artikel sebelumnya (Baca : Juara ITGP 2018)/ Bahwa PT. YIMM menggela kompetisi teknisi Yamaha Nasional yang diberi nama Indonesia Technician Grand Prix (ITGP), dan kompetisi yang diikuti ribuan peserta si-Indonesia tersebut, salah satu teknisi asal Jember bernama Ardhi Sulistyo tampil sebagai juara tingkat Nasional dan nantinya akan ikutan kompetisi teknisi tingkat Internasional yakni di ajang WTGP 2018.. mantapp…

Yamaha Indonesia sendiri terus berkomitmen dalam mencetak teknisi handal kelas dunia yang menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Ardhi Sulistyo adalah salah satu contoh keseriusan Yamaha Indonesia sehingga layanan aftersales Yamaha tetap menjadi yang terbaik.

M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM menjelaskan :

“Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia. Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi.” ujarnya..

ITGP sendiri merupakan ajang seleksi bagi para teknisi terbaik Yamaha untuk mewakili Indonesia berkompetisi di WTGP, Jepang, yang tahun ini diadakan pada 17 Oktober 2018. Berhasil menjadi juara ITGP 2018 memacu semangat Ardhi untuk mengharumkan Indonesia di kompetisi level tertinggi para teknisi Yamaha sedunia nanti.

“Saya sudah siap untuk kompetisi di Jepang. Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah saya lakukan. InsyaAllah saya bisa menjadi juara dunia” ujar teknisi dealer Sentral Yamaha Jember ini.

Dukungan kepada Ardhi juga datang dari juara ITGP 2007, Dewa Putu Gunawirawan. Dewa, sapaan akrabnya, secara khusus datang dari Bali untuk berbagi pengalaman dan menyuntikkan motivasi. Dia menjelaskan ada tiga faktor kunci menjadi juara di WTGP yaitu konsentrasi, terus berlatih dan jaga kesehatan.

“Ardhi tidak perlu kecil hati dengan peserta negara lain. Secara postur tubuh memang kita jauh lebih kecil dan kadang dipandang sebelah mata. Hal itu harus dijadikan motivasi untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia yang sesungguhnya.” Dewa memberikan motivasi.

Nah, Pada WTGP 2018 nanti Ardhi akan berkompetisi dengan 20 teknisi terbaik Yamaha dari 18 negara. Memasang target juara dunia, Ardhi akan adu kemampuan dengan teknisi-teknisi Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan Amerika. Sebagai catatan, Yamaha India adalah pemenang WTGP seri terakhir 2016 dan akan jadi lawan kompetitif tahun ini. Jadi yuk kita dukun do’akan wakil teknisi Indonesia ini bisa jadi juara dan harumkan nama Indonesia.. aamiin…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!