Spyshots BMW C400 GT, Maxi Skutik Baru Buatan China?

Warungasep.net – Sebenarnya pabrikan asal Jerman, BMW punya produk maxi skutik di kelas 300-400cc yaitu BMW C400X… hadir dengan konsep berbeda yang mengusung desain yang futuristik terutama di bagian headlamp Asimetris yang terinspirasi dari BMW R1250 GS. Tapi, beberapa waktu lalu muncul beberapa gambar patent yang mirip C400X cuma bedanya dengan desain headlamp berbeda, seperti ini penampakannya :

Jika headlamp C400X yang sudah diproduksi masal memilki desain Asimetris, sedangkan desain patent yang satunya lagi memilik desain hedlight simetris yang lebih sporty dengan lubang dibawahnya. Untuk bagian lainnya justru sama, baik itu desain body, mesin, jok, rear grip serta knalpotnya mirip..

Pasti bakalan ada yang berspekulasi jika desain patent tersebut hanyalah calon produk tiruan dari produk China, hal tersebut diperkuat dengan desain patent yang muncul di negeri tirai bambu. Tapi setelah muncul salah satu gambar spyshots, ternyata anggapan tersebut dibantah, karena desain patent yang muncul beberapa waktu lalu adalah benar calon produ baru BMW. Berikut penampakannya :

Gimana? Mirip banget bukan?
Dan pemirsa bisa lihat dibagian sayapnya terdapat logo BMW. Dan setelah ditelusuri ternyata penampakan mamxi skutik tersebut adalah diversifikasi dari maxi skutik C400 series, sehingga nantinya sama seperti BMW C650 series yang punya 2 varian, maka C400 series juga akan ada dua tipe antara lain bmw C400X dan BMW C400 GT… Diperkuat dengan tampilan nama “GT” yang terlihat di bagian jok yang diembosse… Alasan kenapa munculnya gambar patent dan spyshot produk Bavarian Jerman ini di negeri China, karena BMW melakukan kerjasaa dengan pabrikan lokal Loncin, sehingga besar kemungkinan jika calon maxi skutik BMW ini akan diproduksi di China, dan akan segera rilis dalam waktu dekat…

Tambahan informasi jika maxi skutik BMW C400 series ini mengusung mesin 350cc 1 silinder dengan fitur variable valve yang mampu memuntahkan power maksimum sebesar 25 kW atau setara 34 Ps pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 35 Nm pada 6.000 rpm. Maxi skutik ini didukung juga dengan rangka tubular yang kuat dan memiliki berat kosong 201 kg saja. Oh ya ban BMW C400X ini memiliki ukuran 120/70-15 untuk depan dan 150/70-15 di bagian belakang, semakin keren dengan suspensi depan yang dikombinasikan dengan dual disc brake depan. Maxi skutik BMW ini hadir sebagai rival daripada Xmax 400, Suzuki Burgman 400, Aprilia SR Max 300, Taro RT300T dan sang pendatang baru Honda Forza 300.. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.