Honda CBR500R dan CBR400R Akan Facelift Menyerupai CBR250RR?

Warungasep.net – Pameran otomotif EICMA Milan tahun ini sepertinya bakalan banyak kejutan produk baru nih dari berbagai produsen otomotif termasuk roda dua, Honda salah satu yang akan punya banyak line up produk baru yang brojol di tahun ini di pameran tersebut. Seperti yang kita sudah ketahui jika Honda akan merilis Honda CB650R juga versi fairing CBR650R versi terbaru dengan desain yang lebih sporty dan modern. Dan ternyata tak hanya di kelas 650cc series saja, kabarnya Honda global juga akan merilis motor sport andalan mereka di kelas 500cc yaitu Honda CBR500R versi terbaru… Nah kita-kira akan seperti apa CBR series ini nantinya?

Honda CBR500R mulai diperkenalkan beberapa tahun lalu guna menghadapai Kawasaki ER650F aka Ninja 650 yang menjadi motor favorit di Eropa untuk kalangan biker pemula, sampai saat ini diversifikasi produk dari CB500F ini sudah mengalami satu kali facelift di tahun 2017 lalu dengan perubahan pada sektor headlight yang sudah menggunakan lampu led, serta perubahan body belakang serta side fairing yang lebih sporty. Dan yang menarik adalah khusus untuk pasar Jepang, Honda CBR500R ini punya kubikasi mesin yang lebih kecil yakni menjadi Honda CBR400R.

Dan jika bernar CBR500R atau CBR400R(veris Jepang) ini akan mengalami facelift di EICMA Milan tahun ini, kabar yang dihembuskan media Jepang yakni Young Machine menyebutkan jika CBR series 2 silinder ini akan merubah tampilan fisiknya sehingga menyerupai sang adik Honda CBR650RR, termasuk bagian side fairing dan ekor juga bagian headlamp, seperti ini illustrasi perubahan yang akan terjadi :

Waduh, kalo benar seperti ini apakah nantinya tiadk akan ada CBR300RR untuk pasar ekspor dong ya? Karena untuk saat ini dikelas 250cc hingga 400cc global diisi oleh Kawasaki Ninja 400, Yamaha R3 (321cc) dan CBR250RR belum masuk pasar global baru hanya Indonesia dan Jepang saja, sedangkan CBR400R hanya untuk pasar Jepang dan CBR500R mengisi segmen Moge 400cc keatas, atau jangan-jangan akan muncul Honda CBR400RR? Ah, kita tunggu saja kejutannya…

WW Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : WarungasepnetDitulis oleh Warungasep < a
    z
Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.