Honda Dream 125 2019, Kembaran Honda Kirana 125 di Kamboja… Ada Yang Warna Emas

Warungasep.net – Kids Zaman Now pada tahu Honda Kirana 125 gak ya? Dulu tahun 90 sampai awal 2000-an, sebelum ada motor keren seperti Sonic, CBR10R, CBR250RR Honda cuma punya motor-motor dengan bentuk yang jadul bermesin 100cc dengan ciri khas pakai rangka monokok seperti Honda Grand, Impresa dan berakhir di model Legenda series. Tapi sampai hadir dengan model bebek modern seperti Honda Supra series ternyata belum bisa menggeser larisnya motor dengan model body kotak bak kue bandros ini sampai akhirnya Honda mendatangkan bebek bermesin 125cc pertama kalinya di Indonesia yaitu Honda Kirana 125. Modelnya seakan menjadi transisi dari bebek rangka monokok ke bebek modern dengan rangka backbone dengan mempertahankan desain bebek klasik termasuk dengan kaki-kaki dengan velg tromol dan suspensi belakang bercover chrome tapi dengan mesin teknologi baru 125cc yang lebih modern.

Sayangnya eksistensi bebek 125cc pertama Honda ini tidak begitu lama dan sudah didiscontinue di tahun 2005 lalu hingga digantikan dengan model yang lebih modern yaitu Honda Kharisma 125 sebagai cikal bakal Honda Supra X 125 hingga Honda Blade 125 di masa sekarang. Tapi, Honda Kirana 125 ini di beberapa negara masih dijual bahkan ada versi teranyarnya, salah satunya ada di negata Kamboja dengan nama Honda Dream 125 yang bahkan beberapa hari lalu pihak Honda NCX yang merupakan ATPM Honda Kamboja merilis Honda Dream 125 2019 terbaru yang lebih terlihat mewah dan modern, tapi masih mempertahankan desain Honda Kirana yang masih sama sejak dulu.

Pemirsa bisa perhatikan jika desain Honda Dream 125 ini memang sama plek dengan Honda Kirana yang sempat menghiasi jalanan di Indonesia di awal tahun 2000an lalu. Desain lampu depan di stang yang menyatu dengan lampu sein, body belakang mengotak, spakbor depan kotak, jok tebal, foot peg datar, knalpot dilabu warna chrome hingga kaki-kaki yang masih mempertahankan fitur old scholl rem teromol dan velg jari-jari…

Tapi beberapa fitur modern juga sekarang hadir pada sosok Dream 125 versi 2019, antara lain model saklar lampu sein baru, speedometer yang lebih terlihat elegan, sudah pakai secure key shutter dan punya emblem dibagian dada yang terlihat mewah. Sedangkan untuk spesifikasinya memngusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara dan masih pakai pengabut bahan bakar karburator, punya bobot yang sanga ringan yakni 101 kg, kapasitas tanki 4 liter BBM dan punya ukuran ban 60/100-17M/C 33P untuk depan dan 70/100-17M/C 40P untuk belakang..

Pihak Honda NCX menjual Honda Dream 125 ini dalam 3 pilihan warna antara lain warna merah, hitam dan yang menarik adalah hadirnya warna gold atau emas yang lebih terlihat mewah, untuk foto studionya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Di Indonesia sendiri, baru tahun ini AHM menelurkan kembali motor bebek klasik dengan merilis Honda Super Cub 125 tentu dengan harga yang kontroversi karena kemahalan, sedangka di negara tetangga salah satunya Malaysia masih menjual bebek serupa dengan nama lain Honda EX5. Nah, buat pemirsa yang punya Honda Kirana sepertinya tidak perlu minder punya motor jadul, karena di luar negeri sana motor jadul Honda Kirana ini masih dijual baru da menjadi salah satu varian terlaris, berikut ini adalah produk Hona NCX Kamboja yang mungkin pemirsa ingin ketahui, semoga berguna…

WW Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

1 Trackback / Pingback

  1. Scoopy Versi 2020 Rilis di Kamboja… Lho, Kok Namanya Jadi “Honda NCX” ya? – WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!