Yamaha XTZ700 TENERE 2019, Motor Rally Yang Tampil Futuristik!

Warungasep.net – Yamaha Global saat ini punya 4 produk diversifikasi di kelas Moge 700cc, menggunakan basic motor street naked bike Yamaha MT-07 2019, Yamaha juga memproduksi motor lainnya di segmen berbeda seperti Yamaha XSR700 untuk segmen motor heritage atau motor retro, kemudian ada Yamaha Tracer 700 untuk segmen motor peturing dan satu lagi ada Yamaha XTZ700 Tenere 2019 yang diperuntukan untuk bikers petualangan sejati di berbegai medan termausk di jalanan non aspal.

Modelnya sendri berbeda dengan Yamaha Tenere series lainnya seperti Yamaha XTZ1200 yang punya model serba membulat, nah Tenere 700 ini justru leih kaku, lebih ramping juga memiliki desain yang futuristik terutama dibagia headlamp yang terdiri dari 4 reflektor LED yang uni banget.

Secara keseluruhan desain Tenere 700 ini memang sama seperti karakter motor Rally atau motor penjelajah gurun lainnya, dengan ciri khas motor dengan dimensi tinggi, rampin, half fairing dengan lampu depan datar dan pesek lengkap dengan windshield tinggi serta ergonomi yang santai dengan stang kemudi yang tinggi an dilengkapi hand guard.

Speedometer-nya sudah full lcd digital yang dilengkapi fitur canggih lainnya. Motor ini juga dilengkapi suspensi Upside down berukuran inner tube 43 mm, memiliki kaki-kaki ala motor trail dengan ukuran velg 90/90-21 inch untuk depan dan 150/70-18 inch untuk belakang.

Lanjut ke bagian spesifikasi mesin Yamaha XTZ700 ini mengusung mesin yang sama dengan Yamaha MT-07, Yakni mesin 689cc 2 silinder berpendingin cairan dengan tenaga puncak diangka 75 HP pada 9.000 rpm juga torsi jengat di angka 68 Nm pada 6.500 rpm. Walaupun ramping tapi motor rally Yamaha ii punya kapasitas tanki BBM 16 liter yang siap dipakai menjelajah sejauh 350 km, tapi motor ini sepertinya akan krang cocok dipakai bikers Asia kebanyakan karena tinggi jok-nya aja sampai 880 mm yang pastinya tinggi banget, hehe…

Dan terakhir, pihak Yamaha Global memperkenalkan Yamaha Tenere 700 atau nama lain Yamaha XTZ700 2019 ini dalam 3 varian warna yaitu warna merah putih, warna biru putih juga warna hitam strip fluorescent, berikut penampakan foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.