Inilah Juara Semifinal Yamaha CustoMAXI 2018 di Bekasi

Warungasep.net – Seperti yang sudah saya infokan sebelumnya jika Yamaha Indonesia kembali menggelar Kontes Modifikasi Online terbesar di Indonesia. Event yang bertajuk Yamaha CustoMAXI 2018 ini digelar di beberapa kota besar di Indonesia hingga awal tahun 2019 nanti(Baca lengkapnya di : Jadwal dan Lokasi Yamaha Customaxi 2018 ). Da pada akhir pekan kemarin, tepatnya tanggal 17 November kemarin, bertempat di Kawasan Sentral Kuliner Melimelo, Harapan Indah, Bekasi. digelar Semifinal Yamaha Customaxi 2018 untuk area Jadebotabek.

Dari 178 orang pendaftar untuk semifinal wilayah Jabodetabek, terseleksi 40 motor MAXI Yamaha modifikasi para peserta yang beradu ketat untuk meraih hasil terbaik. Mereka mengikuti tiga kategori yang dilombakan yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star yang menampilkan Lexi.

Dan hasilnya terpilih para pemenang di semifinal CustoMAXI Bekasi. Untuk mengetahui bagaimana tampilan motornya dan siapa saja pemenangnya pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Muhammad Ulinnuha. (juara semifinal Customaxi kategori Master Class Xmax )

”Temanya gurun dan Firaun yang dekat dengan gurun padang pasir. Warna cokelat juga berkaitan dengan temanya. Ini total airbrush. Untuk part sebagian besar diganti,” ucap pria yang akrab dipanggil Ulin.

Mansyur Usman (Juara Semifinal Customaxi kategori Master Class Nmax)

Konsep elegan ekstrim yang kaya akan airbrush gambar naga kreativitas , menjadi yang terbaik.
”Saya suka Nmax dan bodinya yang gede bikin pengecatan airbrush lebih memuaskan. Untuk CustoMAXI ini pengerjaan airbrush paling lama sekitar 4 bulan karena detail dan tingkat kerumitannya tinggi untuk gambar naga. Di situlah sisi ekstrimnya. Elegan dari berbagai part yang dipasang karena enak dipandang,” jelas Mansyur.

Hendra. (Juara Semifinal Customaxi Kategori Master Class Aerox 155)

Mengambil konsep sporty look yang sesuai dengan karakter Aerox 155. ”Sporty look Aerox pastinya ditonjolkan untuk modifikasi ini. Warna kuning emas supaya terlihat lebih mewah. Ditambahkan juga warna silver agar tampak lebih hidup,” terang Hendra.

Sedangkan pemenang kategori Rising Star Lexi adalah Donny Alfariza. ”Ikut kategori baru di CustoMAXI ini cukup menantang. Ini sebuah pembuktian Lexi mudah dimodifikasi. Tidak harus ekstrim konsepnya. Konsepnya lawas yang diaplikasikan pada motor baru. Saya ingin idenya dari motor Yamaha juga dan kali ini F1ZR Caltex edition. Untuk Lexi ini dominan warna merah,” tutur Donny.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha di tahun 2015 dengan memperkenalkan Nmax. Dengan slogan “Live in The Higher Stage”, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.

Oh ya, selain kategori utama diatas, ada juga Pemenang Kategori Daily Use diatarnya sbb :

Xmax : Ronald F Listiawan

Nmax : Ihsan Mulya Yusuf

Aerox 155 : Andri Pradita Djaya

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.