Touring Blogger dan Vlogger Menuju Honda Bikers Day 2018 Pangandaran, Pakai CBR150R!

Warungasep.net – Seperti sebuah tradisi, dimana setiap Honda menggelar Honda Bikers Day tiap tahun maka mereka mengajak serta Jurnalis, Blogger dan juga Vlogger untuk melakukan touring menuju Venue. Selain untuk merasakan sensasi perjalanan jauh menggunakan sepeda motor Honda terbaru juga karena kita melewati beberapa kota bahkan provinsi juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata juga berbagai kuliner daerah yang kita lewati. Dan karena begitu banyaknya peserta Touring HBD yang ikut, maka touring pun dibagi dalam 2 kelompk. Kelompok pertama merupakan rombongan Jurnalis dan BOD AHM, dan yang kedua adalah rombongan team HC3 AHM yang diikuti para Blogger da Vlogger.

Rute-nya pun berbeda jika para jurnalis start dari Kota Tasikmalaya(tempat tinggal saya hehe) menuju Pantai Selatan Tasik hingga ke Pangandaran, naah kalo rombongan Blogger-Vlogger memulai start touring dari Kabupaten Cilacap menuju Wangon – Karangpucung – Sidareja – Kalipucang hingga Finish di Lap. Katapang Doyong Pantai Pangandaran yang berjarak kurang lebih 100 Km saja.

Hanya ada 2 varian motor Honda yang kita pakai antara lain Hoda Supra GTR dan juga Honda CBR150R, dan sama seperti HB tahun kemarin saya juga kebagian Honda CBR150R, sayangnya CBR yang saya pakai bukan tipe terbaru melainkanmasih tipe lama dan belum ABS.

Dan tentu untuk impresinya akan sama seperti HBD tahun sebelumnya, dimana kita touring menggunakan motor sport fairing yang walaupun memiliki ergonomi yang racy tapi masih bisa santai dibawa touring. Pegal? Sudah tentu pegal, tapi jarak yang gak terlalu jauh juga sensasi jalanan yang kita lewati malah asyik nih pemirsa.

Nah, perjalanan kita dimulai dari Kab. Cilacap… Kota yang lumayan sepi tapi fasilitas jalannya sangat baik dan juga lebar, dari sini kami dibawa menuju ke Utara ke daerah Wangon, jalan yang kita lewati juga sangat baik karena masuk kedalam jalur Nasional, jalannya lebar dan juga ketika memasuki perbukitan, buat yang hobi cornering tentu rute ini sangat rekomended, meliuk liuk di perbukitan dengan tikungan ke kanan dan kekiri bak sirkuit, jalannya lebar dan juga mulus, seru banget…

Habis melewati jalur Provinsi, kita masuk ke jalur Provinsi yaitu masuk ke daerah Sidareja menuju perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat lebih tepatnya ke daerah Kalipucang. Namun begitu jalannya masih terbilang cukup baik, walaupun sempit tapi jalanan didominasi cora beton, sehingga ak ada jalur offroad dalam perjalanan touring kali ini, hehe..

Kaluar dari Kalipucang, kita sudah memasuki daerah Pangandaran, tapi masih di daerah Dataran Tinggi. Jadinya kita masih menemui jalanan perbukitan. Dan disinilah keseruan Touring ini dimulai pemisa… Rute antara Kalipucang ke Pangandaran ini rute yang sering saya lewati ketika ke Pangandaran, jalannya tak seperti 2 tahun sebelumnya semenjak tahun lalu jalan ini sudah di aspal mulus, sehingga bukan lagi disebut jalur berbahaya, sehingga kembali rombongan Blogger dan Vlogger menemukan jalur yang asyik buat miring-miring, walaupun begitu tetap haus hati-hati nih pemirsa, saking enaknya jalanan kita terkadang begitu asyik sehingga sering berpapasan dengan bus atau kendaraan dari arah berlawanan yang sama-sama menikmati nikmati enaknya jalanan yang kita lalui.

Akhirnya, start dari jam 10 Pagi dan kita sampai jam 2 siang, lama? Maklum kita istirahat dulu ketika Dzuhur di daerah Sidareja, sehingga waktu terpangka sekitar 2 jam buat istirah, terlebih lagi karena kalo ada agenda Touring bersama AHM terkadang kita bukan hanya melakukan perjalanan tapi juga wisata kuliner, hehe…

Dan Alhamdulillah sampai ketujuan di Lap. Ketapang Doyong Pantai Pangandaran dengan selamat, juga kembali lagi diberi rezeki dan kesempatan bisa menjadi saksi digelarnya acara Honda Bikers Day 2018 yang merupakan event ajang kumpul bikers Honda terbesar di dunia yang rutin digelar setiap tahun, hingga bisa mencapai satu dekade. Mantap…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

• Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep < a

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!