Jadwal dan Lokasi ARRC 2019, Sirkuit Sentul Indonesia Dicoret, Digantikan Sirkuit Korea Selatan

Warungasep.net – Gambar diatas bukanlah aktifitas masyarakat yang sedang gotong royong disebuah kampung, tapi gambar diatas adalah aktivitas marshal dan crew yang sedang membersihkan sirkuit Sentul saat menjadi tuan rumah ARRC 2018 lalu. Kondisi sirkuitnya memang cukup menyedihkan pemirsa, jika dibandingkan sirkuit negara lain mungkin bagaikan sebuah situs prasasti peninggalan jaman purba, kondisi aspal yang kurang baik dan berlubang ditambal semen jelas gak mungkin disebut dengan sebuah kearifan lokal, hehe… tapi memang benar-benar gak safety sepertinya pemirsa tapi harus gimana lagi satu-satunya sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini tahun depan sepertinya gak akan menggelar event kompetisi balap Internasional dan bahkan event Asia Road Racing Championship atau ARRC 2019 pun mencoret sirkuit Sentul sebagai tuan rumah digelarnya event balap tingkat ASIA ini. Belum diketahui apa alasan sebenarnya, namun yang jelas ARRC musim depan sirkuit Sentul digantikan oleh sirkuit di negara Korea Selatan.

Tak hanya sirkuit Sentul, sirkuit Madras India juga sepertinya musim depan tidak akan digunakan lagi Jadi hanya ada 5 negara saja yang menggelar ARRC 2019 diataranya sirkuit Sepang Malsysia, sirkuit Chang di Thailand, sirkuit The Bend Australia, Sirkuit Suzuka Jepang dan yang baru ada sirkuit Korea.

Yang perlu pemirsa ketahui jika ARRC musim 2018 nanti, tidak hanya ada 3 kelas utama yang dipertandingkan tapi ketambahan satu kelas yaitu kelas Asia Super Bike 1000cc atau kelas ASB 1000 yang menjadi kelas utama melengkapi 3 kelas lainnya yaitu kelas SS600, AP250 dan juga kelas capung UB150.

Musim depan akan ada 7 seri di sirkuit berbeda, Untuk melihat jadwal dan lokasi ARRC 2018 pemirsa bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

Dan melihat jadwal diatas, balapan akan dimulai dengan seri tes pramusim yang akan digelar di sirkuit Sepang Malaysia pada tanggal 5-6 Maret 2019 disusul seri perdana di sirkuit yang sama pada tanggal 8 – 10 Maret 2019, sedangkan untuk seri final akan digelar di sirkuit Chang Thailand pada tanggal 29 Nov – 1 Desember 2019. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.