Inilah 5 Tips Memilih Spare Part Motor Yang Asli

Warungasep.net – Tahukah pemirsa, jika sepeda motor yang kita pakai sebagai kendaraan untuk memudahkan kita bertransportasi dari titik A ke titik B ini adalah kumpulan dari ribuan spare part dari mulai yang terkecil seperti baut-baut dan ring sampai yang paling besar seperti ban dan juga velg. Nah, Spare part motor tersedia dalam berbagai macam jenis dan tipe. Setiap jenis spare part motor memiliki spesifikasi masing-masing yang bisa mengoptimalkan performa sepeda motor. Peran setiap jenis spare part dalam sebuah motor akan sangat berpengaruh dalam performa sekaligus usia guna motor itu sendiri.

Dan perlu pemirsa ketahui jika Spare part dari sebuah motor perlu diganti dalam jangka waktu tertentu. Bahkan Bisa jadi spare part juga berada dalam kondisi rusak sehingga harus diganti sewaktu-waktu. Ketika anda harus mengganti spare part, maka anda harus memilih spare part yang tepat dan berkualitas sehingga motor bisa bekerja dengan optimal sesuai dengan harapan pengguna.

Pemilihan spare part motor perlu dilakukan dengan hati-hati karena saat ini membeli spare part tidak semudah membeli berdasarkan mereknya. Mungkin anda sudah merasa membeli spare part dari merek yang terkenal namun ternyata kualitasnya tidak memuaskan. Hal ini bisa terjadi karena anda membeli spare part yang palsu, bukan produk original.

Tips Memilih Spare Part Original

 

Saat ini, sudah semakin banyak produk yang dibuat mirip dengan produk original namun kualitasnya jauh lebih buruk. Tidak hanya produk spare part, namun aneka jenis produk juga banyak yang dibuat palsu. Salah satu contoh saya dulu pernah membeli sebuah spare part berupa piringan cakram, dari kemasannya mirip dengan yang asli tapi, pas dipakai ternyata tak berlangsung lama, spare part tersebut malah berkarat yang berarti produk tersebut adalah palsu atau Kw.

Nah, Supaya kasus yang saya alami tidak terulang lagi, Bagi pemirsa yang ingin membeli spare part, pastikan anda benar-benar cermat memeriksa apakah produk tersebut asli atau tidak. Dan tentunya pemirsa akan bertanya, Seperti apa caranya? Bagaimana cara membedakannya, terus apa saja ciri-cirinya unuk itu saya akan berikan beberapa  tips memilih spare part motor yang asli, cekidot :

  • Beli di Tempat yang Terpercaya

Produk spare part palsu sekarang ini semakin banyak beredar di pasaran. Bahkan mungkin produk spare part yang palsu lebih mudah ditemukan daripada yang asli. Pastikan anda tidak membeli spare part di sembarang tempat. Belilah spare part di tempat-tempat yang terpercaya misalnya di agen pemegang merek.

  • Periksa Kemasan

Sangat dianjurkan untuk memeriksa kemasan spare part yang akan anda beli. Pastikan anda membeli spare part yang dilengkapi dengan kemasan dalam kondisi baik. Jika kondisi kemasan sudah rusak, maka anda bisa mempertanyakan keasliannya. Produk yang asli seharusnya dikemas dalam kemasan yang baik.

  • Perhatikan Barcode

Ketika membeli spare part, anda bisa memeriksa bagian barcode dari produk yang akan anda beli. Periksa bagian barcode pada kemasan, apakah barcode masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Jika barcode masih dalam kondisi baik dan tertulis jelas, maka kemungkinan besar produk tersebut asli.

  • Perhatikan Kondisi Fisik

Jangan hanya melihat keaslian produk dari kemasannya saja namun anda juga harus melihat fisik produk itu sendiri. Anda bisa meminta penjual untuk memperlihatkan fisik spare part yang akan anda beli. Sebelumnya, coba cari informasi bagaimana ciri-ciri fisik spare part yang asli dan bandingkan dengan produk spare part yang akan anda beli tersebut.

  • Periksa Label Hologram

Nah, ini dia yang sempat menimpa sayasaat mendapatkan spare part palsu, ternyata gak ada hologramnya. karena perlu pemirsa ketahui jika beberapa produk spare part ada yang dilengkapi dengan label hologram. Anda bisa melihat keaslian produk dengan memeriksa stiker label hologram yang menempel pada produk. Jika produk tersebut asli, maka stiker label hologram tersebut masih menempel dalam kondisi baik dan logo yang terlihat akan tercetak dengan jelas.

Itulah tadi 5 tips membeli spare part motor yang asli. Bagi anda yang ingin mendapatkan produk spare part motor, anda bisa langsung mengunjungi situs atau di aplikasi Bukalapak. karena di Bukalapak menawarkan produk spare part motor murah dan berkualitas. Temukan produk spare part yang paling sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan spesifikasi yang anda butuhkan. Jadi dengan membaca artikel ini semoga pemirsa bisa berhati-hati dan mendapat informasi tentang memilih spare part yang asli.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

Komen Gratis !