Honda PCX 2019, Warna Barunya Mirip Ultraman?

Warungasep.net – Di sebuah grup facebook lagi heboh penampakan warna baru Honda PCX untuk model tahun 2019, dikabarkan sosok PCX ini memiliki varian warna baru yang mirip tokoh superhero Ultraman dengan kombinasi warna merah dengan silver. Infonya PCX baru tersebut katanya sudah rilis terlebih dahulu di Eropa, dan disebutkan pula jika bocorannya, giliran Indonesia nanti akan rilis tahun depan yakni tahun 2019. Apakah benar warna Honda PCX baru 2019 ini akan rilis di Indonesia?

Setelah saya telusuri dengan mengacak-ngacak situs resmi Honda Eropa, ternyata nihil pemirsa. Honda PCX 125 yang dijual di Eropa tidak ada varian baru di akhir tahun 2018 ini. Hingga akhirnya saya temukan info jika Honda PCX baru tersebut rilis secara khusus untuk pasar negara Brasil.

Dan Honda PCX warna merah silver atau yang disebut mirip dengan cosplay Ultraman tersebut adalah varian special edition dari Honda PCX yaitu Honda PCX sport, pemirsa tentu masih ingat saya pernah bahas tentang produk ini awal tahun lalu, jika belum bisa baca di :

Baca : Honda PCX Sport

Jadi bisa dibilang PCX livery Ultraman ini adalah PCX Sport facelift di negaranya Neymar JR, hehe, pemirsa bisa perhatikan perbandingannya sbb :

Nah, jadi jelas PCX warna baru tersebut bukanlah PCX warna baru yang akan rilis di Indonesia, tapi khusus untuk pasar Brasil. Oh ya, beberapa fakta menarik juga saya temukan tentang maxi skutik terbaru di Indonesia ini, pertama PCX baru ini rilis di Brasil pada akhir Oktober lalu bersamaan dengan 7 line up produk baru Honda Brasil modelnya sama tidak ada perbedaan, karena skutik ini adalah produk Global Honda. Kemudian, PCX Brasil ternyata fiturnya sama seperti PCX Indonesia dan juga Eropa(Honda PCX 125 2018 ), yakni memiliki dual disc bake depan dan belakang serta fitur rem ABS satu chanel.

Karena seperti yan kita tahu, jika dinegara lainnya Honda PCX ini hanya memiliki rem cakram depan saja juga tanpa rem ABSseperti di Thailand, Vietnam, Malaysia dan juga Jepang. Selanjutnya, PCX versi Brasil ini punya warna yang mirip dengan warna PCX Hybrid yakni warna biru gelap, seperti ini :

Dan perlu pemirsa juga ketahui juga jika disana, Maxi skutik pesaing Yamaha Nmax 160cc ( lho kok 160? baca aja lenkapnya hehe ) ini punya 3 tipe dengan 3 varian warna berbeda, antara lain tipe standar, tipe Deluxe yang punya warna dual tone yang untuk versi 2019 ini berwarna putih dengan jok berwarna coklat muda serta yang ketiga adalah varian sport dengan warna seperti Ultraman diatas, hehe… Dan berikut ini adalah foto studionya :

Dan PCX 150 2019 versi Brasil ini meiliki spesifikasi mesin  149cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 13,1PS pada 8500 Rpm dan Torsi maksimum sebesar 1,36 kgf.m pada 5.000 rpm, Terakhir, untuk versi lawas PCX ini di Brasil dibandrol dengan harga R$ 11.380 atau setara dengan Rp 47,9jutaan rupiah, wow mahal juga ya, belum tahu nih untuk versi teranyar pasti lebih mahal, hehe.. Semoga berguna…

Baca lagi : Meiduo M6 125cc, Kloningan Honda PCX yang harganya mahal !

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.