Suzuki Nex II Juga Hadir di Negeri Kamboja, Apa Saja Yang Beda?

Warungasep.net – Suzuki Nex II, skutik terbaru Suzuki di kelas entry level ini ternyata tak hanya dijual di Indonesia, tapi juga di negeri Filipina dan yang baru-baru ini dirilis, skutik bermesin 115cc ini kini hadir di negeri tetangga Cambodia atau Kambodja. nah… Kira-kira ada gak sih perbedaan antara Suzuki Nex II di Indonesia, Filipina dan Kamboja? Ternyata ada, apa sajakah itu? Pemirsa lihat saja lengkapnya di bawah ini :

Jika di Filipina, Suzuki Nex II berubah nama menjadi Suzuki Skydrive Sport, sedangkan untuk negeri yang bersebelahan dengan Thailand ini ternyata masih menggunakan nama yang sama seperti di kita yaitu Suzuki Nex II, karena memang di negara tersebut Suzuki Nex generasi pertama pun masih dijual, bahkan kini hadir dengan tampilan baru untuk versi 2019, mantap..

Lalu, jika di Filipina Skydrive Sport tampil dengan warna dengan nuansa merah muda alias pink, naah untuk di Suzuki Nex II di Cambodia justru hadir dengan nuansa warna perak alias silver. Itu terlihat dari warna velg yang kesemua variannya dibalut dengan warna silver, sehinga terkesan elegan dan mewah karena memiliki dual tone warna di setiap variannya.

Tak hanya itu, bagian jok-nya pun dibikin beda yakni dengan memiliki tone yang berbeda setiap varian warnanya. Jadi warna velg dan jok menjadi pembeda antara Nex II Indonesia dan juga Filipina. Oh ya, walaupun memiliki perbedaan tapi untuk varian warna ternyata tidak jauh beda tuh pemirsa, Nex II yang dijual di Cambodia memiliki tampilan warna body dan striping yang sama dengan versi Indonesia.

Dan kesemuanya memiliki total 5 varian warna yang terdir dari warna putih strip biru yang sama dengan versi standar, kemdian warna matte blue dan matte black untuk versi elegan premium dan warna hitam dan merah untuk versi sporty. Untuk fitur juga tidak ada perbedaan, terkecuali mungkin disana tidak pakai plat nomor polisis dibagian depan, hehe…

Dan denan hadirnya Suzuki Nex II di Filipina dan Cambodia, menjadi bukti jika PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin memperlebar jangkauan penjualan ekspor-nya ke negara tetangga. Dan buktinya pada bulan Oktober lalu, penjualan ekspor Suzuki meningkat(Baca : Data Ekspor Oktober 2018) dan kita tentu harus bangga jika produk dalam negeri bisa dipakai di luar negeri sebagai bukti kualitas dan juga produk Suzuki sangat di nikmati oleh negara lain. semoga berguna…

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.