Hasil Final ARRC 2018 Race 1 AP250, Yamaha R25 Rapid Topan Juara Kalahkan CBR250RR!

Warungasep.net – Tak hanya dikelas UB150, Kelas Asia Production 250cc atau AP250 juga menempatkan pembalap Indonesia menjadi juara di race pertama Final ARRC 2018 kelas AP250. Bendera merah puti berkibar paling tinggi diiringi Lagu Indonesia Raya yang berkumandang di podium sirkuit Chang International di Buriram Thailand.

Adalah Rapid Topan Sucipto, pembalap Yamaha YZF-R25 yang berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pembalap Honda CBR250RR dari team AHRT Awhin Sanjaya dan juga pembalap wanita yang juga menggunakan Honda CBR250RR asal Thailand Muklada Sarapuech.

Balapannya pun terbilang sangat ketat, Bahkan di awal-awal lap pembalap Kawasaki Ninja 250 FI asal Indonesia AM Fadly sempat beberapa kali memimpin balapan, sayangnya setelah beberapa kali mendapat perlawanan ketat dari lawan-lawannya di pertengahan lap, pebalap asal Sulawesi tersebut menyerah karena trouble mesin dan terpaksa DNF.

Menuju lap terakhir, pembalap emak-emak dengan nomor #44 Muklada aksinya lumayan merepotkan pembalap lawan-lawannya yang didominasi pembalap bapak-bapak 😀 , beberapa kali sang emak-emak bertarung dengan Awhin Sanjaya juga pembalap Yamaha asal Thailand Anupab Sarmoon juga Galang Hendra. Hingga di lap terakhir, Rapid Topan yang selama berlangsungnya balapan berada di tengah tiba-tiba bisa merangsek kedepan, dan memanfaatkan momen hingga ia bisa mencuri posisi terdepan dan membawa Yamaha R25 juara.

Untuk hasil racenya pmirsa bisa lihat dibawah ini :

 

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.