Pak Jokowi Hadiri Pelepasan 1,5 Juta Unik Ekspor Motor Yamaha

Pak Jokowi saat pelepasan Ekspor Xmax

Warungasep.net – Ada yang berbeda di pabrik Global YIMM di Pulo Gadung Jakarta Timur, karena tepat hari ini tanggal 3 Desember 2018, pabrik sepeda motor Yamaha untuk pasar ekspor ini kedatang bapak Presiden RI Joko Widodo dalam sebuah acara seremonial bertajuk “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha”. Acara ini diadakan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) untuk merayakan pencapaian ekspor sepeda motor Yamaha yang telah mencatatkan lebih dari 1,5 juta unit hingga akhir tahun 2018 ini. Mantap…

Tak hanya pak Presiden saja, tapi PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) juga mengundang Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group serta Stakeholders terkait lainnya.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto memberikan penjelasan tentang acara ini,

“Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standard kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global. Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia” jelas Minoru Morimoto.

Nah, perlu pemirsa ketahui jika Saat ini PT. YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global. Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di Industri Sepeda Motor Indonesia.

Dan tahukah pemirsa, jika pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014, dengan kandungan Lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi . Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun. wah gede juga ya…

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia. semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

5 Comments

  1. min usul: buat pemberitaan tentang motor 300 cc atau mungkin dibawah 500 cc ga kena pajak PPnbM dari pemerintah…karena dari jaman baheula aturan ini tidak pernah dirubah..kasian kan yg pencinta motor, hanya sebagian kecil yg bisa rasakan motor diatas 250 cc..padahal skrg motor 300 cc bikinan sendiri…YAMAHA sudah coba minta ke pemerintah hal seperti ini…mumpung pak jokowi suka dengan gebrakan2 dan suka menyedehanakan permasalahan yg remeh temeh….

    • Susah bro. Kalo njelimet gitu takut beliau gak mudeng, lebih sederhana lagi bro. Moge vebas pajak barang mewah biar rider senang dan elektabilitas naik. Bakalan cepet gan

1 Trackback / Pingback

  1. Data AISI Ekspor November 2018, Yamaha Kuasai 54,8 Persen... Honda Cuma Setengahnya! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.