Dengan Rp. 17juta Bisa Bikin Yamaha R25 Jadi Cafe Racer Pake Body Kit dari GG Retrofitz

Warungasep.net – Pemirsa pasti gak akan mengira jika sosok motor bergaya retro Cafe Racer diatas adalah hasil modifikasi dari Yamaha YZF-R3/R25? Yupz, itulah hasil custom modifikasi bikers di Eropa sana yang merubah sosok sport bike modern Yamaha R series 2 silinder menjadi bertampang motor balap jadul.

Memang aneh sih jika bicara soal trend, dimana kita sudah memasuki era modern, tapi justru trend motorbaru malah balik ke masa lalu. Yupz, motor bergaya retro kini mulai menjadi trend, ditambah lagi dengan produsen otomotif yang justru memproduksi motor-motor baru dengan tema motor jadul, sebut saja Kawasaki dengan Z900 RS, Suzuki dengan SV650X, Honda dengan Honda CB series dan Yamaha dengan varian XSR series.

Sayangnya, Yamaha XSR series yang merupakan varian motor retro modern dari pabrikan garpu tala ini hanya tersedia dalam versi 700cc dan 900cc sedangkan untuk versi 250cc atau 300cc? Belum ada. Dan inilah sepertinya yang membuat sebuah produsen custom modifikasi asal Eropa GG Retrofitz yang menyediakan body kit modifikasi khusus untuk Yamaha YZF-R3 atau juga bisa dipakai kembarannya aitu Yamaha R25 di Indonesia.

Mereka menyediakan satu pakate lengkap buat pengguna Yamaha R3 untk membuat motor kesayangannya bertampang cafe racer, jadi dengan basic mesin, rangka dan kaki-kaki motor yang sudah ada kemudian mereka tinggal memberikan berupa fairing lengkap, body depan dan belakang, stang kemudi dan juga lampu depan dan belakang yang khas beraura jadul dengan total material tambahan seberat 4 sampai 5 kg.

Tak hanya itu produsen motor custom ini juga menyediakan beberapa opsi striping bertema motor balap classic sesuai selera para konsumennya, contohnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Sayangnya, guna merubah tampilan standar Yamaha R25/R3 menjadi model Cafe Racer seperti ini, pemirsa harus merogoh kocek sebesar $ 1.198 atau lebih dari 1.050 euro. wah kalo dikonversikan kedalam rupiah bisa mencapai Rp 17jutaan tuhpemirsa, atau setara satu unit Honda Mio S, ehh Yamaha Beat Street, hehe… Tapi, seandainya ada bengkel modif di Indonesia yang bikin kayak gini pasti harganya bisa jauh lebih murah, semoga menginspirasi…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.