Yamaha Lander XTZ 250 2019, Motor Adventure 250cc dari Yamaha di Brasil

Warungasep.net – Segmen motor adventure 250cc-300 ini akhir-akhir ini mulai banyak bermunculan, dari mulai Honda yang mengeluarkan Honda CRF250Rally, kemudian disusul dengan Kawasaki yang menelurkan Kawasaki Versys-X 2019 , Suzuki juga ikuta dengan Suzuki V-Strom 250 belum lagi ketambahan pabrikan Eropa dengan BMW G310GS juga Benelli TRK251, belum lagi kalo pabrikan lokal seperti Viar Vortex 250 atau Zongshen RX3S, waduh makin banyak deh motor penjelajah yang bikin pemirsa pusing untuk memilih. Namun, pastinya akan ada pertanyaan, kok Yamaha gak terjuan dikelas ini?

Sebenarnya Yamaha juga punya produk di segmen dual purpose. terutama di kelas motor trail seperti WR250 series dll (Pemirsa bisa baca di artikel motor trail Yamaha ), nah kalo di segmen motor adventure? Nah, ini sepertinya masih belum ada nih pemirsa khususnya untuk pasar Asia termasuk Asia ternggara. Terkecuali jika pemirsa mengunjungi daerah Amerika Latin, disini baru pemirsa akan ketemu banyak motor dual purpose Yamaha, salah satu yang terbaru adalah Yamaha Lander XTZ 250 2019 yang dirilis pihak Yamaha Brasil pada awal bulan Desember ini, motor adveture 250cc Yamaha ini tak hanya punya tampang macho khas motor penjelajah tapi juga punya fitur-fitur modern yang tak kalah dengan motor-motor di kelasnya.

Nah Yamaha Lander 2019 ini sebenarnya bukan produk baru, tapi produk facelift dari produk yang ada sebelumnya. Bedanya jika versi current tampil seperti motor trail, nah Yamaha Lander atau yang punya nama lain Yamaha XTZ versi terbaru ini hadir dengan fitur-fitur baru sebut saja salah satunya punya fitur rem Antilock Braking System.

Tak hanya rem ABS, XTZ 250 ini sudah pakai lampu depan dan juga lampu rem LED, speedometernya pun sudah LCD digital, kemudian punya jok yang lebih nyaman disertai grip belakang, pihak Yamaha Brasil menyebutnya jika XTZ 250 teranyar ini dirancang supaya terlihat gagah dan tangguh seperti Yamaha XT660R tapi punya kenyamanan seperti Yamaha Tenere series dengan jok yang dibuat lebih empuk dan nyaman. Ditambah lagi dengan ukuran tanki BBM yang lebih besar hingga muat 13,5 liter BBM yang siap untuk diajak menjelajah jarak jauh. mantap…

Bagaimana dengan spesifikasi?
Motor ini merupakan diversifikasi daripada Yamaha Fazer 250, dimana memiliki mesin 250cc 1 silinder SOHC oil cooler, memiliki suspensi depan berdiameter 41 mm, dan untuk kaki-kaki menggunakan ban Metzeler TOURANCE dengan ukuran 80 / 90-21 di depan dan 120 / 80-18 di bagian belakang.

Sayangnya untuk bandrol harga pihak Yamaha Brasil belum mengumumkan, dan mereka menjual motor adventure pesaing Honda XRE300 ini dalam 3 varian warna antara lain warna Racing Blue, Sporty White dan juga Black Eclipse, semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Keduluan India, Yamaha Lagi Ngetes Motor Trail Baru? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.