SYM EE1 2019, Skuter Listrik Yang Punya Wajah Perpaduan Xmax dan Forza

Warungasep.net – Di EICMA 2018 yang digelar bulan ovember kemarin, banyak banget produk baru yang dilaunching juga beberapa produk konsep yang tak hanya pabrikan Eropa saja yang dipajang tapi juga pabrikan Jepang dan juga beberapa produk China. Nah, saya penasaran dengan sosok maxi skutik yang sangat asing terlihat, dan saya menemukannya di Instagram, bentuknya sendiri cukup unik, maxi skutik ini memiliki desain headlamp yang mirip Yamaha Xmax series, namun dengan cover body depan yang lebih mirip Honda Forza 250. Saya pun penasaran, maxi skutk apa ini? Berikut fotonya :

Dan setelah saya telusuri, ternyata maxi skutik in adalah produk baru dari SamYang Motor (SYM) yang membuat sebuah skutik listrik yang diberi nama SM EE1 2019. berikut ini penampakan full-nya :

Tuh kan,sekilas maxi skutik ini memiliki aura depan mirip Honda Forza tapi dengan desain headlamp terutama di agian moncongnya seperti waja Yamaha Xmax 250. Dan jika pemirsa lihat dari depan, malah lebih aneh lagi, ternyata desainnya seperti perpaduan Kawasaki Z1000 dengan Yamaha Xmax, hehe…

Wah, jadi gado-gado nih jadinya… Sayangnya saya tidak terlalu menemukan info yang lebih lengkap mengenai motor listrik asal pabrikan Taiwan inipemirsa. Beberapa info yang berhasil saya rangkum antara lain , skutik ini kabarya akan dirilis di tahun depan untuk pasar Eropa, memiliki spesifikasi mesin listrik yang mampu mencapai topspeed 130 km per jam, dan bisa mencapai daya jelajah hingga 100 km apabila dipakai secara konstan dengan kecepatan 50 kmpj.

foto Motorbike and more

Dan maxi skutik listrik yang memiliki dimensi anjang 2.050 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm, dengan wheelbase 1.472 mm ini memang terlihat keren dan futuristik karena didesain oleh orang Italia, lebih tepatnya dari Car Studio Italia.

Beberapa hal yang menarik lainny adalah SYM EE1 ini memiliki fitur speedometer digital serta memiliki 3 riding mode. Oh ya, selain motor listrik ini, di EICMA Milan 2018 SamYang Motor juga memperkenalkan produk baru lainnya dinatara :

Baca : SYM SYM DRG 158cc

Dan juga ini, namanya SYM FNX-BT :

Akhirnya, gak penasaran lagi deh dan semoga berguna…

lainya :

lis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.