2 Event Honda Digelar di Sentul 9-10 Desember 2018, Final ICE Day dan Ajak Konsumen Jajal RC213V-S

Warungasep.net – PT. Astra Honda Motor (AHM) punya sebuah event balap OMR untuk kalngan komunitas dan pengguna motor Honda CBR series yang bernama CBR Race Day atau yang juga disebut ICE Day 2018. Dan event yang digelar tanggal 9 Desember di sirkuit Sentul Bogor kemarin adalah seri pamungkas yang diikuti oleh sekitar 250 rider Honda CBR series yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berkompetisi untuk merebutkan hadia total Rp. 55 juta rupiah. Dan yang menarik event yang memiliki tema “It’s Time for Total Control” ini diramaikan dengan hadirnya pebalap-pebalap dan juga mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah memiliki pengalaman di ajang balap internasional. Kehadiran para pebalap dan mekanik AHRT tentunya memberikan kesan bagi para peserta ICE Day. Mekanik AHRT yang berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap. Selain itu para peserta juga berkesempatan mengenal lebih dekat pebalap-pebalap andalan dari AHM dan juga tim support yang berada di AHRT. mantaap…

Tak hanya sekedar balapan, di ajang Final ICE Day 2018 ini juga AHM menyelenggrakan kontes Honda CBR modifikasi, Mengambil tema bolt on modification, ajang ini diikuti sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain itu, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Tak hanya itu, berbagai aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti beragam games seru untuk para bikers yang dapat menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. Selain itu hadir pula Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank. Dari challenge tersebut akan dipilih 3 peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.
Dan setalah Final ICE Day 2018 AHM juga punya acara lagi di sirkuit Sentu, jadi selama 2 hari ini AHM punya pesta nih di sirkuit kebanggaan Indonesia ini, dimana AHM mengajak 10 konsumen merasakan sensasi mengendarai motor balap MotoGP Versi jalan raya yakni Honda RC213V-S di sirkuit Sentul. pada Gelaran ini menjadi puncak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang dilaksanakan sejak awal November 2018.

Untuk dapat merasakan motor MotoGP Marc Marquez versi jalanan ini, AHM mengajak peserta untuk mengunggah foto serta cerita momen terbaik mereka besama Honda CBR series kesayangan lengkap dengan safety gear di website www.motogp-streetexperience. dan media sosial peserta. Kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang diselenggarakan pada periode 9 – 27 November 2018 ini disambut antusias 1.089 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini dari seluruh Indonesia.
Tahapan seleksi pertama berhasil memilih 20 kandidat terbaik yang berkesempatan masuk ke tahap selanjutnya. Mereka menjalani pelatihan dan seleksi safety riding dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake (8/12). Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 10 peserta terbaik yang berkesempatan menunggangi Honda RC213V-S di sirkuit Sentul.
Sebelum menjajal Honda RC213V-S, 10 peserta dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Setelah sesi bersama pebalap usai, para peserta melaksanakan seleksi tahap akhir. Pada tahap seleksi akhir, seluruh peserta dinilai berdasarkan kemampuan berkendara di sirkuit dengan menggunakan Honda CBR650F dan CBR1000RR yang langsung dievaluasi oleh para pebalap AHRT. Peserta yang berhasil lolos dari tahap seleksi terakhir berhak untuk menunggangi RC213V-S selama 3 putaran melintasi sirkuit Sentul, Bogor.
GM Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan aktivitas melalui media digital yang dimulai sejak tahun lalu mendapat perhatian besar dari para pecinta balap. Oleh karena itu, kini perusahaan berupaya terus memberikan kesempatan berharga bagi pencinta motor sport untuk merasakan sensasi performa tinggi motor sport Honda .
“Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai langsung motor MotoGP Honda RC213V-S versi jalan raya. Performa Total Control yang disematkan pada motor supersport ini sejalan dengan performa Honda CBR series yang dipasarkan di Tanah Air,” ujar Indraputra.
Dan salah satu peserta mengungkapkan kegembiraannya mengikti ajang ini, ia adalah Benny Gunawan, salah satu peserta asal Kalimantan Barat.
“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk merasakan performa RC213V-S setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Pada sesi safety riding, diajarkan juga cara berkendara yang baik seperti cara pengereman, manuver dan juga keseimbangan. Motor ini memang terasa berbeda dari segi performa dan sangat mudah dikendalikan sehingga memberikan kenyaman bagi pengendaranya,” ungkap Benny.

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !