7 Spare Part Modifikasi Murah Yang Bikin Motor Matic Jadi Lebih Keren

Warungasep.net – Memiliki hasrat untuk merubah motor sesuai yang kita inginkan tentu menjadi hal yang biasa bagi kalangan bikers, tapi terkadang mereka terkendala di budget yang tentunya untuk memodifikasi sepeda motor kesayangan kita membutuhkan biaya yang tak sedikit terlebih lagi dengan haga-harga spare part modifikasi yang seperti yang kita tahu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan spare part standar bawaan motor itu sendiri. Tapi jika kita cermat memilih dan juga mencari spare part modifikasi murah tentu akan memudahkan kita untuk mendukung keinginan kita. Dan karena itulah saat ini kita diuntungkan dengan maraknya e-commerce seperti market place atau online shop yang menjual kebutuhan kita terutama untuk mencari berbagai macam spare part modifikasi apa saja yang kita inginkan.

Pict : @Ianjuno

Nah, untuk memudahkan pemirsa terutama pemilik sepeda motor skuter matic alias skutik yang ingin memodifikasi tunggangn kesayangan tapi terkendala budget yang terbatas, berikut ini saya akan bagi beberapa model spare part modifikasi sepeda motor dengan harga murah, tapi hasilnya bikin motor matic kita lebih terlihat keren.

Kira-kira spare part modifikasi apa saja yang harganya murah tapi bikin motor kita keren? Berikut ini saya rangkum ada sekitar 7 produk spare part murah untuk modifikasi motor yang kesemuanya bisa pemirsa temukan dan bisa pilih-pilih dan cari yang sesuai yang kita inginkan termasuk jenis, model, warna, tipe serta berbagai harga yang bisa pemirsa cari di situs e-commerce online shop paling terpercaya yaitu di Shopee, cekidot :

7 Spare Part Modifikasi Murah yang bikin motor matic jadi terlihat keren :

 

1. WindShield / Visor

Semua orang pasti tahu jika model Maxi Skutik itu yang bikin keren adalah bagian area depan yang terlihat elegan karena memiliki fitur penahan terpaan angin atau Wind Shield. Nah, buat pemirsa yang memiliki motor skutik kecial seperti Yamaha Mio M3, Honda Beat, Vario dll. Ingin membuat motor maticnya jadi sedikit tampil beda dan lebih elegan bisa pakai fitur aksesories Wind Shield atau beberapa bikers menyebutnya Visor ini.

Di Online Shop seperti Shoppe, spare part modifikasi ini banyak yang jual. Harganya juga bervariatif, dan yang penting mereka menyediakan spare part ini untuk berbagai macam jenis sepeda motor, termask motor matic kecil. Biasanya spare ini bisa langsung Plug and Play alias tinggal pasang, tapi ada juga yang harus melakukan sediki modifikasi ata mereubah beberapa bagian. Wind Shield yang tertera diatas salah satunya untuk Yamaha Aerox, bandrol harganya sekitar Rp. 120 ribuan. Murah banget kan? hehe…

 

2. Ban

Yang kedua, tips untuk membuat motor matic standar jadi terlihat keren adalah dengan melakukan upgrade ukuran ban. Seperti misal pemirsa yang memiliki motor matic Yamaha Mio M3 yang memiliki ukuran ban depan 70/90-14 inch bisa menggantinya dengan menggunakan ban yang memiliki ukuran 2 tingkat lebih besar dengan ukuran 90/90- 14 inch.  Dan untuk modelnya juga banyak pilihan dari berbagai merk, dari mulai yang termurah seharga Rp 100 ribuan hingga yang termahal dari merk terkenal seperti Micheline, Pirelli, Metzeller dll.

 

3. Velg Tapak Lebar

Jika sudah melakukan upgrade ukuran ban, tapi masih terlihat kurang sesuai yang pemirsa inginkan, bisa juga pertimbangkan untuk melakukan pergantian velg bawaan yang memiliki tapak ang lebih lebar dan besar. Velg dari berbagai ukuran, juga motif serta jenis-jenisnya banyak terdapat di Online Shop. Dan pemirsa bisa memiliki velg mana yang memiliki bandrol harga yang sesuai budget yang ada. Salah satunya pemirsa bisa lihat foto diatas, ada velg lebar yang memiliki bandrol harga Rp 250ribuan saja. Dan tentu masih banyak lagi.

 

4. Knalpot

Tak hanya tampilan saja, mungkin pemira ingin membuat motor matic menjadi lebih sporty dan racy dengan menggunakan knalpot racing. Dan di Shopee ternyata banyak yang menjual berbagai macam knalpot buat segala jenis motor, termasuk untuk motor skuter matic seperti Yamaha Mio, Honda Vario dll, Harganya mulai dari Rp 250 ribua hingga jutaan rupiah, Dari mulai merk terkenal yang impor hingga merek lokal, semua ada!

5. Stang

Nah, spare part yang satu ini cocok buat pemirsa pemilik skutik adventure seperti Yamaha X-Ride, Honda Beet Street DLL. Tapi, buat pemirsa yang memiliki skutik biasa seperti Yamaha Mio M3, Honda Vario dll juga bisa memodifikasi model stang motor dari yang awalnya memiliki batok stang konvensional, menjadi motor stang seperti motor naked bike dengan tambahan spare part modifikasi yang kesemuanya bisa pemirsa temukan di Online Shop. Harganya pun bervariatif, dari mulai cuma puluhan hingga ratusan ribu rupiah dari berbagai merk.

 

6. Decal Striping

Inilah salah satu tips modifikasi yang paling simple dan juga murah, yakni merubah tampilan motor dengan memasang decal atau striping buat dipasang di body motor atau dibagian lainnya. Tak hanya membuat tampilan motor jadi lebih keren, modifikasi decal juga bisa mengembangkan kreatifitas kita dalam menuangkan seni ataupun ide dan gagasan kita secara bebas. Dan decal juga striping berbagai macam model dan desain ini juga banyak dijual di Shopee.

 

7. Suspensi depan Upside Down

Dan tips juga rekomendasi spare part modfikasi murah yang ke-7 adalah suspensi depan Upside Down. Siapa pun akan setuju jika model suspensi yang biasanya diterapkan pada motor sport ini akan sangat keren jika dipasang di motor skutik. Memang sih harganya lumayan mahal dan berada di rentang harga Rp satu jutaan lebih, tapi pemirsa juga bisa pilih model lainnya seperti cover suspensi depan ala Upside down yang harganya tentu jauh lebih murah, dan spare part aksesories seperti ini bisa pemirsa temukan di Shopee.

 

Nah itulah diantaranya tips dan juga rekomendasi yang bisa sedikit saya berikan tentang 7 Spare Part Modifikasi Murah yang bisa pemirsa dapatkan terutama yang nyari yang pas sesuai budget atau juga sesuai kebutuhan dan keinginan kita, sebenarnya masih banyak banget rekomendasi produknya, seperti rem cakram, suspensi belakang, aksesories seperti sipon dll, Dan semua yang saya sebutkan diatas atau spare part lainnya, bisa pemirsa dapatkan di situs online shop paling terpercaya dan juga paling murah yaitu di Shopee . Apalagi sekarang mereka lagi ngadain promo besar-besaran nih, sehingga banyak banget barang yang disiskon, sehingga barang yang tadinya murah, bisa lebih murah lagi…. semoga berguna…

 

 

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.