Suzuki Impulse, Jika Pakai WindShield dan Stang Naked, Bisa Disebut Maxi Skutik Gak ya?

Warungasep.net – Banyak yang belum tahu jika motor yang tampak seperti Maxi Skutik Suzuki diatas adalah hasil editan. Modal gambar utuh Suzuki Impulse 125 kemudian saya pasangain Visor atau Wind Shield juga stang naked ala Honda PCX, banyak yang mengira jika motor tersebut adalah Suzuki Burgman yang kita tunggu-tunggu.

Semudah itukah bikin konsep motor maxi skutik Suzuki? Tentu tidak Ferguso…
Bikin maxi skutik gak semudah bikin fotosop yang saya buat, hehe… Walaupun memang kita selalu dibikin geregetan setiap motor Suzuki yang kita inginkan selalu hadir dan datang terlambat, seperti dulu ketika ramai Honda CBR150R lokal vs Yamaha R15 lokal pada tahun 2014, Suzuki baru hadirkan pesaingnya di tahun 2017. Dan ketika sekarang Honda dan Yamaha perang-perangan di segmen maxi skutik antara Honda PCX lokal dan NMax di tahun 2018, apakah Suzuki akan hadirkan pesaingnya 3 tahun kemudian? Duh semoga saja tidak, semoga saja tahun depan Suzuki bisa hadirkan motor maxi skutik yang tentu pemirsa sangat nantikan.

Oh ya, membahas hasil fotosop diatas, kok bisa banyak yang berpikiran kalo Suzuki Impulse ini Burgman lokal ya? Apa pemirsa belum tahu tentang produk skutik asal Suzuki Vietnam ini? Nah, untuk itu yuk kita bahas saja secara singkat skutik underbone yang menjadi pesaing Yamaha Aerox 125 juga Honda Air Blade 125 2019 ini…


Baca : Perbandingan Honda Airblade 125 vs Yamaha Aerox 125

Oke, bisa dibilang Suzuki Impulse ini mematahkan anggapan jik skutik Suzuki itu tampang dan desainnya selalu aneh dan nyeleneh, nah Suzuki Impulse ini menurut saya atau juga menurut sebagai pemirsa pasti bilang desainnya keren dan seperti bukan produk Suzuki pada umumnya.

Pertama dari headlamp, pakai dual refletor dengan shape yang lebih tajam dan simetris. Kemudian di bagian legshield juga lebih sporty. Apalagi kalo kita bahas fitur, Suzuki Impulse ini sudah pakai lampu rem LED, speedometer denga desain analog yang sporty, bagasi yang muat helm, tangki BBM berkapasitas cukup besar hingga punya fitur switch stand system.

Selanjutnya kita bahas spesifikasi, mesin Suzuki Impulse ini sepertinya sama dengan milik Suzuki Hayate atau Suzuki Skywave yang pernah hadir di Indonesia, mengusung mesin 125cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, power dari skutik underbone ini mencapai angka 6.9 kW / 8,000 rpm dan torque diangka 9,2 Nm pada 6500 rpm. Memiliki bobot 114 kg, tinggi jok 770 mm dan memiliki ukuran kaki-kaki 70/90-16 inch dan belakang 80/90-16 inch.

Di Vietnam sana, Suzuki Impulse tersedia dalam 4 pilihan warna diantaranya pemirsa bisa lihat sbb :

Terakhir untuk bandrol harga Suzuki Impulse 125cc ini dibandrol dengan harga  31.990.000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 20,6jutaan… waduh murah juga ya, pakai wind shield sama stang naked mungkin nambah sekitar 2 jutaan boleh tuh, bungkus, hehe…

yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.