Keduluan India, Yamaha Lagi Ngetes Motor Trail Baru?

Warungasep.net – Wah keduluan India nih pemirsa… Disaat bikers Indonesia lagi menunggu motor trail baru dari Yamaha guna melawan dominasi KLX 150 dan CRF150L, tapi tak kunjung datang, eh tiba-tiba di India sana, ketahuan jika Yamaha India sedang melakukan pengetesan produk baru, dan motor baru yang di tes tersebut merupakan motor trail kubikasi mesin kecil yang tentunya motor yang lagi ditunggu para bikers di Indonesia. Pensaran bagaimana bentuknya? Seperti ini penampakannya :

Nah, sekilas pada spyshots yang lagi heboh di India ini memperlihatkan sosok motor dual purpose yang memiliki dimensi cukup kecil, mesinnya terlihat menggunakan mesin dengan pendingin udara, da memiliki ciri-ciri bagian rem depan cakram sedangkan belakangnya masih teromol. Dan beberapa Media India menyebutkan jika motor ini adalah calon motor baru yang akan dijual di Indonesia yang akan diberi nama Yamaha XTZ 125.

Lha.. Ternyata cuma 125cc tho?
Yupz, motor trail ini cuma 125cc nih pemirsa, dan Yamaha XTZ 125 sendiri juga bukan produk All New karena beberapa negara terutama di Brazil dan negara Amerika Latin lainnya menjadi produk motor trail entrylevel disana, dan di Asia Tenggara sendiri motor ini sudah dijual seak lama, terutama di negara Filipina.

Sebagai tambahan informasi jika Yamaha XTZ 125 ini mengusung mesin 124cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, tenaga yang dihasilkan motor ini berkisar 9.2 KW(12.5PS)/8,000rpm dan torsi maksimumdiangkan 11.6N.m(1.2kgf.m)/6,500rpm, motor ini memiliki ukuran ban 80/90-21 M/C 48S untuk depan dan 110/80-18 M/C 58S untuk bagian ban belakang, tinggi joknya sekitar 840 mm dan berat hanya 118 kg, dan motor ini memiliki kapasitas tangki 11 liter.

Di Filipina, motor ini dibandrol dengan harga 84.900 Peso Filipina atau sekitar Rp. 23jutaan. Waduh murah banget pemirsa, wajar aja sih soalnya fitur yang diusungnya jelas kalah dibanding trail 150cc yang hadir di Indonesia yang punya fitur lengkap seperti suspensi Upside down dan speedo digital. Nah, jika India saja sudah mulai mau merilis motor trail dengan kubikasi mesin kecil, apakah Yamaha Indonesia akan melakukan langkah yang sama? Kita tunggu saja, tapi mudah-mudahan sih jangan pakai kubikasi mesin 125cc tapi bisa pakai mesin 150cc Byson atau 155cc-nya Yamaha R15, hehe.. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga : Yamaha XTZ 250 2019 Sport Adventure di Brazil

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.