Sangarnya Yamaha MT15 Concept, Buntutnya Bolong ala Yamaha R series!

Warungasep.net – Jika biasanya motor concept hadir sebelum motor produksi masalnya di rilis, nah berbeda dengan Yamaha MT-15 yang dirilis di Thailand bulan Oktober lalu. Pihak Yamaha Thailand justru memajang motor konsep dari sang naked bike baru ini pasca dirilis, tepatnya di ajang Thailand International Motor Expo 2018 bulan November lalu. Saya sempat melihat salah satu foto motor ini di media Thailand, tapi tidak ada keterangan lebih lanjut serta kurangnya galeri foto, hingga akhirnya media Vietnam justru membahas motor ini dengan galeri foto yang lebih lengkah sehingga saya bisa bagi dengan pemirsa di tanah air.

Walaupun motor ini diberi nama Yamaha MT15 Concept, tapi sepertinya motor ini adalah versi custom modifikasi seperti layaknya motor-motor baru di Indonesia, piak ATPM selalu memajang serta motor versi modifnya, selain untk memikat konsumen juga sebagai referensi modifikasi bagi calon konsumennya nanti.

Perubahan yang tampak pada sosok MT15 Concept ini tidak terlalu berubah ekstrim dari versi aslinya, karena memang versi aslinya juga sudah ekstrim, hehe… Mereka hanya memberikan beberepa sentuhan terutama di bagian buntut belakang yang memakai konsep desain ala Yamaha R series, dengan model bolong dan aerodinamis seperti sebuah pesawat terbang.

Jika diliha dari belakang benar-benar terlihat seperti Yamaha R series, bukan Yamaha R25 ya, hehe… Tapi seperti Yamaha R series lainnya seperti Yamaha YZF-R125 2019, Yamaha YZF-R1 2019 juga Yamaha YZF-R6 2019, cekidot :

Perubahan lainnya yang tampak adalah suspensi depan yang tidak lagi pakai USD warna emas melainkan warna hitam.

Headlampnya hadir tanpa panel speedo meter sehingga tampak seperti headlamp Yamaha MT-09 2019

Yang menarik lagi bagian lubang knalpotnya pakai model Underbelly yang tak hanya dibagian kanan saja tapi punya dua lubang di sebelah kiri :

Nah itulah beberapa galeri motor konsep Yamaha MT15 yang dipajang di pameran di Thailand sana, walaupun motor keren ini belum dirilis di Indonesia, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran buat para calon konsumennya nanti yang siapa tahu mencari bahan referensi modifikasi, semoga berguna…

Sumber Gambar : Motosaigon

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.