Lebih Mahal Rp. 6 Jutaan, Inilah Yamaha R25 Facelift Versi Rem ABS

Warungasep.net – Sudah seperti biasanya di segmen motor sport jika ada versi standar tentunya selalu ada versi special edition dan juga versi tertinggi yaitu versi rem ABS. Dan biasanya varian motor sport dengan versi rem ABS selalu lebih mahal dibanding versi standar. Alasannya karena varian ABS memberikan pengereman yang maksimal serta meminimalisir terjadinya ban selip dan terkunci terutama saat terjadinya hard braking. Sistem ini memiliki bandrol yang lebih mahal karena tentunya motor ini memiliki pengereman yang lebih aman karena memiliki bagian spare part termasuk sensor pengereman yang berbeda, tak hanya itu biasanya memiliki bobot yang sedikit lebih berat dari versi standar. Dan fitur inilah yang disemaktak pada sosok sport bike terbaru Yamaha yaitu Yamaha R25 Facelift yang kini hadir dalam versi rem Antilock Braking System (ABS), berikut ini penampakan Yamaha R25 Facelift ABS :

Penambahan fitur rem ABS ini membuat motor sport bike Yamaha R series ini semakin memiliki fitur dan value yang lebih lengkap. Seperti yang pemirsa ketahui jika Yamaha R25 facelift terbaru ini memiliki tambahan fitur suspensi Upside down, lampu serba LED, speedometer full digital, punya lampu hazzard, lalu saklar ala moge dan stang model underyoke sehingga memberikan kesan racy.

Tak hanya itu, yang membuat Yamaha R25 ini tampil beda adalah desain front cowl atau moncong depan yang terinspirasi motornya Valentino Rossi yaitu punya lubang udara atau air duct ala Yamaha YZR-M1 di Motogp, sama seperti Yamaha R series versi teratasnya seperti Yamaha R1 dan juga Yamaha R6.

Untuk spesifikasi, tidak ada perbedaan power dan torsi antara Yamaha R25 ABS dan R25 versi standar. Motor sport fairing yang juga kembaran motor yang dipakai Galang Hendra Pratama di ajang WSSP300 2018 ini memiliki kapasitas mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan , power maksimum yang didapat mencapai 26,5kW/12000rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 23.6Nm/10000rpm. Untuk bobotnya sendiri sih di situs resminya mencapai 166 kg, tinggi joknya cukup bersahabat dengan rider di Indonesia yakni hanya 780 mm dan memiliki kapasitas tanki BBM yang cukupbesar hingga 14 liter.

Sayangnya, Yamaha Indonesia hanya menjual Yamaha YZF-R25 2019 ABS version ini hanya dalam 1 varina warna saja yakni warna Race Blue. Untuk menemani 3 varian warna standar serta 1 varian special edition livery Movitsar Motogp :

Terakhir, untuk bandrol harga Yamaha R25 ABS ini ternyata lebih mahal Rp 6 jutaan dibanding versi standar( Baca : Yamaha R25 2019 ). Dimana jika versi standar dibandrol Rp. 58,6jutaan maka untuk versi ABS harganya mencapai Rp 64,6jutaan untuk OTR Jakarta dan sekitarnya. Kabar baiknya motor ini sudah mulai didistribusikan ke seluruh jaringan dealer Yamaha dan R Shop Yamaha di seluruh Indonesia, semoga berguna…

nnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.