Bocoran Motor Baru Honda Tahun 2019 Nanti

Pict : Ianjuno

Warungasep.net – Pastinya banyak diantara pemirsa yang menunda membeli motor baru di akhir tahun ini, karena menunggu apakah tahun depan akan muncul produk baru. Soalnya banyak kasus sebelumnya, ketika mereka membeli motor baru di akhir tahun eh beberapa bulan kemudian muncul model baru dari produk yang mereka beli tapi dengan fitur dan desain baru. Dan untuk mengetahui hal tersebut tentunya pemirsa harus mencari referensi dan informasi lebih update tentang produk baru. Dan untuk itu saya akan membantu pemirsa untuk mencari bocoran motor baru Honda di tahun 2019 nanti atau bisa juga sekedar prediksi akankah ada produk baru atau produk facelift dari Honda di tahun 2019 nanti, Tapi sebelumnya perlu saya ingatkan jika info ini hanyalah sebatas prediksi dan juga bocoran dari beberapa sumber jadi bukan info resmi langsung dari pihak pabrikan.

Sebelumnya kita bahas lebih lanjut terlebih dahulu kita akan flash back atau kilas balik dulu motor-motor apa saja yang dirilis oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di tahun ini. Pertama di awal tahun AHM merilis Honda PCX 150 dan langsung booming hingga masuk kedalam jajaran motor terlaris Honda, kemudian disusul Honda CB150 Verza yang merupaan Verza Facelift, lalu ada Vario facelift baik yang 150cc dan 125c ( Baca : Vario 150 facelift dan Vario 125 facelift ), disusul ada facelift dari Honda CB150R juga CBR250RR di bulan Agustus 2018 dan terkahir, AHM merilis motor premium di kelas Maxi skutik 250c yaitu Honda Forza 250 dan juga segmen bebek klasik Honda C125 yang dibandrol dengan harga fantastis. Terakhir AHM juga merilis Honda CBR150R 2019 yang dilengkapi rem ABS.

Nah, semua produk baru yang dirilis tersebut ditahun-tahun sebelumnya ternyata sudah diprediksi akan hadir dan ternyata benar, jadi apa salahnya kita coba memprediski kembali motor-motor baru Honda yang akan dirilis tahun 2019 nanti, apa saja ya kira-kira? Berikut diantarnya :

Prediksi Motor Baru Tahun 2019 Nanti :

Honda Scoopy 150

Honda Project G Concept IMOS 2018

Kabar tentang Honda Scoopy bermesin 150cc ini sudah saya bikin artikelnya secara terpisah di :

Baca : Honda Scoopy 150

Dimana info tersebut bersumber dari bocoran Media Otomotif Kompas yang mendapat bocorna jika Honda akan melkukan diversifikasi untuk skutik retro mereka yaitu Honda Scoopy dimana jika sebelumnya hanya ada versi 110cc nantinya akan ada versi dengan kubikasi yang lebih besar juga fitur yang lebih lengkap. Nah, mengapa saya pajang fotonya seperti diatas, karena menurut bocoran desain yang akan diusung skutik ini akan mengacu pada sosok Honda Project G Concept yang pernah dipajang di ajang pameran IMOS Bulan November lalu. Estimasi kedatangan calon motor baru ini juga katanya akan hadir di pertengahan tahun 2019 nanti.

Honda Scoopy versi murah

Nah, selain gosip tentang Scoopy versi mahal ustru ada juga gosip yang menyebutkan jika AHM akan hadirkan Scoopy versi pahe atau versi murah… Gosip ini bersumber dari Bloger Kobayogas.com yang menyebutkan jika ia mendengar kabar tentang Scoopy paket hemat “KBY pernah dengar bisikan salah satunya adalah Honda Scoopy versi murah versi pahe, sejauh ini belum ada lagi kabar terbarunya, yang jelas boro boro versi pahe, Scoopy sekarang aja inden mengular meski produksi konon sudah ditingkatkan, gimana kalau ada versi lebih murah coba wkwkw” ujarnya sambil main game Angrybird. Jadi kalo misal nantinya gak ada, kita autobully saja KBY, wkwkwk…

3. Honda Supra GTR Facelit

Dominasi Yamaha MX-King di pentas balap juga di penjualan sepertinya membuat Honda terus berupaya mempromosikan produk mereka di segmen bebek super ini, namun apa daya penjualannya masih kalah. Akapah ehh apakah AHM akan melakukan penyegaran pada sosok motor bebek bermesin 150cc DOHC bergigi 6 ini? Semoga saja, apalagi karena motor ini sudah eksis selama lebih 3 tahun di Indonesia, jadi sudah saatnya melakukan recycling produk. Harapannya sih AHM mau melakukan facelift di bagian desain terutama di bagian depan menjadi lebih sporty sehingga tak kalah dengan pesaingnya yang beberapa hari lalu melakukan facelift. kita tunggu saja…

4 Honda Sonic Facelift

Mario SA pembalap Daya Trijaya dengan Honda Sonic 150R

Motor bebek Ayago Honda ini rilis bersamaan dengan Honda CB150R, namun disaat 3 tahun mengaspal di tanah air justru Honda Sonic malah keduluan facelift sama CB150R, lalu kapan nih ayago yang langganan juara balap Motoprix kelas MP1 ini akan facelift? Mudah-mudahan sih tahun depan nih pemirsa, mudah-mudahan lho ya,namanya juga prediksi, hehe…

5. Honda CB150R Exmotion

Honda CB150R Exmotion 2017 Thailand

Gosip tentang calon motor baru dari Honda ini bersumber dari mang Kobayogas ya, apakah mungkin motor CB150R Exmotion yang dijual di Thailand dan juga negara di Asia Tenggara lainnya ini akan hadir di Indonesia? Saya sendiri masih ragu nih pemirsa, alasannya jika mugkin karena di Indonesia sendiri sudah ada Honda CB150R StreetFire, yan bahkan menjadi motor sport naked terlaris di Indonesia, kenapa bisa laris? Karena murah, walaupun fiturnya standar dan desainnya sesuai selera bikers di Indonesia, sedangkan Exmotion tentu hanya utuk kalangan tertentu saja yang demen motor classic modern. Apalagi jika di gosipkan motor ini hadir sebagai pesaing Yamaha MT15, waduh kalo untuk hadir secara head to head sih iya pasti menjadi rival sejati, tapi untuk di jual disini, tentu kita tahu jika penjualan Yamaha Xabre atau MT15 versi sebelumnya penjualannya paling sekitar ratusan unit saja per bulan, Nah, melihat hal tersebut, mosok Honda mau menghadirkan motor yang hanya untuk menghadang motor yang hanya laku sekitar seratusan unit saja, hehe… sepertinya tidak akan seperti itu Ferguso, hehe… Terkecuali mungkin jika AHM mau membawa motor ini secara CBU dan dijual dalam varian model sport Premium yang hanya dijual di dealer Wing, pasti bakalan laku soalnya motor ini punya bandrol harga yang fantastis  alias mahal. Ya, daripada jualan Honda SH150i yang hanya laku puluhan unit gitu, mending jualan ini, hehe…

6. Moge Honda Baru 2019

AHM menjual banyak varian Moge, dari mulai Moge 500cc hingga yang termahal yaitu Honda 1800cc seperti Honda Gold Wing yang rilis d tahun 2018. Nah, kira-kira apakah di tahu 2019 nanti, Honda aka hadirkan Moge baru? Di pameran GIIAS 2018 lalu, AHM memajang Motor Matic Adventure seperti ini :

Baca : Honda X-ADV

Honda X-ADV adalah Moge berbentuk seperti motor maxi skutik tapi dengan mesin Moge berteknologi DCT. Sayangnya waktu pameran kemarin motor ini hanya diperkenalkan saja, belum dijual secara resmi, lalu apakah tahun depan motor ini akan dirilis dan masuk dalam line up Moge terbaru Honda? Wah makin banyak nih Moge Honda nantinya, apalagi jika Honda Global merilis versi terbaru Honda CB650R yang tentunya akan menggantikan Honda CB650F yang memang sebelumnya sudah dijual secara resmi di Indonesia.

Sebenarnya masih banyak sih prediksi calon motor baru Honda di Indonesia yang akan hadir di tahun 2019 nanti, tapi untuk sementara cukup sekian saja, dan jika ada kabar terbaru nantinya saya akan update segera, semoga berguna…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.