Jika Yamaha Punya VMax, Honda Juga Punya… Namanya Honda V-Men!!!

Warungasep.net – Anak motor jaman now pasti belum tahu, jika 6 tahun yang lalu, Yamaha Indonesia lagi masih jaya-jaya nya menjual Moge Cruisser bergaya Muscle Bike Amerika yang diberi nama Yamaha Vmax.

Motor bergaya mirip Harley Davidson yang didesain Atsushi Ichijo, Ed Burke dan John Reed ini sempat mengisi line up motor premium Moge CBU Yamaha dari mulai tahun 2013 hingga akhirnya motor ini didiscontinue dan di situs resmi Yamaha Indonesia pun mereka tidak memajang lagi motor gede ini.

Motor ini diberi nama VMax karena memiliki konvigurasi mesin “V” dengan kubikasi mesin sebesar 1679 cc 4 silinder mass production terbesar., dengan tenaga puncak berada di angka 200 Ps pada 9.000 rpm dan torsi 166.8 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini sempat dijual di Indonesia dengan harga lebih dari setengah Milyar rupiah.

Nah, jika Yamaha punya motor ganteng bernama Yamaha VMax, lalu Honda punya apa? Tenang pemirsa para FBH jangan berkecil hati, karena Honda juga punya varian dengan label “V” yang bernama Honda V-men, seperti ini penampakannya :

Honda V-Men ini adalah produk Honda Sundiro atau Honda China. Tak hanya di jual di negeri Tiongkok saja, tapi motor bergaya Cruiser yang sebut saja pesaing Vmax(wkwkwk :D) ini juga dijual di negera Amerika Latin seperti Costa Rika, Chille dan negara lainnya. Seperti ini penampakannya di dunia nyata :

Lumayan keren juga ya, motor ini bergaya Classic Cruisser dengan stang kemudi dan jok yang rendah, sepertinya terlihat memiliki ergonomi yang pastinya nyaman. Bagaimana dengan spesifikasinya? Honda Vmax ehh Honda V-Men ini memiliki kubikasi mesin 124 cc 1 silinder berpendingin cairan, wah.. ternyata walaupun namanya V mex eh V men tapi mesinnya bukan berkonfigurasi V tuh pemirsa, hehe.. Powernya sendiri mencapai 7,5 Kw pada 8000 rpm dan torsi jengat hingga 9,5 Nm pada 7000 rpm. Bobotnya sendiri mencapai 136 Kg dan memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 10 liter. Yag unik dari motor ini memiliki ukuran ban 3.25-18 untuk depan dan 110/90-16 untuk belakang. Lengkapnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Nah, itulah postingan intermezzo tentang produk Honda yang cukup aneh terdengar yaitu Honda V-Men, saya juga awalnya ngakak juga baca-nya kok ada produk Honda bernama V men, kirain cuma modifan atau tempelan emblem orang iseng, wkwkwk dan setelah ditelusuri ternyata beneran ada… Honda Vmen, ada ada gajah ya…

Sedangkan buat yang serius bacanya, Lawan Yamaha Vmax dari Honda yang sebenarnya antara lain Honda Gold Wing atau GL 1800 ada juga Honda Fury, Honda CTX 1300 dan ada juga Honda Stateline dan yang paing keren di segmen motor Cruiser ada Honda Shadow Pahntom dan Rebel. Semoga berguna…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

4 Comments

  1. kalo tahu sejarahnya justru v max itu hasil fotokopi alias follower dari produk honda, tahun 1981 honda bikin honda magna v45 yang lumayan sukses, kemudian mesin fotokopi yamaha bekerja keras maka pada tahun 1983 lahirlah v max, yang secara bentuk sangat mirip dengan milik honda. sila google sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.