Spyshots Motor Adventure Dari KTM Muncul di India… Mesinnya 200cc, 250cc atau 390cc?

Warungasep.net – Beberapa hari kemarin muncul sebuah penampakan spyshots produk baru KTM yang disinyalir adalah versi facelift dari KTM RC series ( Baca : Spyshots KTM RC 390 Facelift ). Nah, kemarin muncul lagi spyshots calon produk baru dari pabrikan Autria ini yang disinyalir adalah sosok KTM Adventure bermesinn kecil. Kira-kira mesinnya ini mengusung mesi 200cc , atau 250cc atau mungkin 390cc? Seperti ini penampakannya :

Nah,menurut media Indianautosblog yang memuat berita ini mengungkapkan jika motor adventure dari KTM ini akan mengusung mesin 390cc sama seperti Duke 390 ataupun KTM RC390. Jadi sebua diversifikasi nih pemirsa… Nah, sebenarnya penampakan calon motor adventure KTM bermesin kecil ini bukanlah yang pertama kali muncul, karena sebelumnya motor ini sempat tertangkap kamera saat melakukan pengetesan :

Baca : Spyshots KTM RC 390 Facelift

Nah, bedanya jika yang pertama penampakan tersebut terlihat di Eropa tepatnya di negara asal pabrikannya yaitu di Autria, untuk yang kedua ini adanya di India yang memang merupakan negara basis produksinya. Perbedaan lainnya pun terlihat jika yang terlihat di Autria tanpa pakai kamuflase, sedangkan yang ada di India pakai kamuflase belang-belang seperti Zebra, hehe..

Oh ya, perbedaan lainnya juga terlihat pada bagian kaki-kaki.. Jika yang di Autria pakai velg spoke atau jari-jari sedangkan yang terlihat di India sepertinya pakai velg cast wheel atau velg racing. Hal ini disebutkan jika nantinya akan ada 2 tipe motor adventure KTM ini yang dimana motor ini siap dibawa berpetualang di dua kondisi jalan yaitu versi off road dan jalan aspal.

Ciri lainnya menujukan jika motor adventure KTM ini akan beda dengan KTM RC ataupun Duke series, dimana motor ini memiliki windshiled yang lebih tinggi serta bagian depan yang pakai headlamp seperti KTM Duke 390 tapi pakai cover seperti motor adventure. Bagian kaki-kaki depan masih pakai suspensi depan tipe Upisde down namun menggunakan pelindung lumpur, serta memiliki ukuran ban off road yakni velg 18 inch untuk belakang dan 21 inch untuk depan. Menurut media India, motor ini diperkeirakan akan rilis di India pada bulan Maret 2019 mendatang, perkiraan harganya juga sekitar 3 Lakh atau sekitar Rp 63jutaan. Motor ini akan menjadi pesiang kuat BMW G 310 GS juga Kawasaki Versys X 2019. Dan apakah motor ini juga akan rilis di Indoensia? Melihat jika RC390 dan Duke 390 juga dijual di sini kemungkinan sih iya, apalagi segmen motor adventure saat ini lagi diminati dan mulai banyak pesaingnya… Kita tunggu saja…

Lihat lagi yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.