9 Motor Paling “Gila” Yang Rilis di Tahun 2018

Horex VR46 RAW

Warungasep.net – Di tahun 2018 ini lumayan banyak banget pabrikan motor di seluruh dunia merilis produk yang benar-benar baru, tak hanya pabrikan Jepang saja, tapi banyak juga dari pabrikan Eropa seperti Ducati, MV Agusta, Triumph , KTM dll. Sayangnya, beberapa motor yang dirilis tersebut bisa dibilang motor standar biasa, atau beberapa motor facelift dan bahkan motor konsep yang mereka pajang pun terkadang hanya berdasarkan basis motor yang sudah ada.Tapi, media Inggris MCN mengungkapkan ternyata ada beberapa motor baru maupun motor konsep yang memiliki desain yang sangat berbeda dari biasanya, anti mainstream dan juga unik, Dan untuk itu mereka merangkumnya dalam artikel 9 Motor Paling Gila yang rilis di tahun 2018. Penasaran apa saja motornya? Berikut ini diantaranya :

9. Electric Scooter Zapp i300

Di mulai dari angka yang paling buncit, inilah skuter listrik dari pabrikan Zapp yang diberi nama Zapp i300. Menurut MCN motor ini memiliki konsep yang berbeda dari skuter listrik biasanya. Desainnya begitu simple tapi terlihat futuristik. Sayangnya untuk spesifikasi motor listrik ini belum diketahui, namun kabarnya dega boot yang hanay 90 kg, motor listrik ini punya baterai yang bisa dlepas pasang seperti PX Electric namun dengan kelebihan akselerasi yang bisamencapai kecepatan 0 -30 mill per jam dalam waktu 2,4 detik saja.

8. Shaw Harley Davidson Gobstopper

Motor ini adalah hasil kolaborasi antara Shaw arley Davidson dengan Grayson Perry dan dimasukkan ke dalam Kejuaraan Dunia Kustom Sepeda AMD 2018 di Gedung Sepeda Kustom di Intermot. Basic motor ini adalah Halye Davidson oftail Nightrain yang dimodifikasi dengan konsep kontemporer. Tak hanya desainnya yang unik tapi juga warna-warna yang menarik dengan konsep modifikasi custom cultur yang terlihat “gila”.

7. Peugeot PX2 Cafe Racer

Mungkin pemirsa hanya tahu pabrikan otomotif asal Prancis ini hanya produksi mobil atau juga skuter matic roda tiga dan skuter lainnya, Tapi ternyata Peugeot memajang motor konsep bernama Peugeot PX2 di ajang pameran Paris Motor Show 2018 kemarin. Motor ini cukup unik dengan desain classic yang terinspirasi dari motor lawas produksi Peugeot yaitu Peugeot 515 yang pernah ada di tahun 1930an.

Dan ternyata motor ini nantinya akan memiliki beragam kubikasi mesin dari mulai 125cc hingga 300cc. Wah jadi pesaing Honda CB300R dan CB125R nih karena memiliki konsep yang sama di segmen motor retro modern.

6. Horex VR6 RAW

Kenapa motor ini masuk kedalam jajaran motor paling gila di tahun 2018? Karena motor ini memiliki mesin 6 silinder berkonvigurasi V engine. Motor ini memilki power yang sangat buas hingga menyentuh angka 161 bhp. Desain motor ini juga tak kalah buasanya dengan desan classic dengan esin gambot dan juga sangat artistik.

5. Honda CB125 Concept Adventure

Sebenarnya saya sudah bahas motor ini sebelumnya, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di artikel :

4. Harley Davidson Pan America

Wajar saja motor ini masuk kedalam jajaran motor paling gila di tahun ini, jika biasanya kita mengenal motor asal pabrikan Amerika ini hanya memproduksi motor Cruisser dan motor classic lainnya, Ternyata Harley juga punya konsep motor penjelajah atau motor Adventure. Pastinya akan menjadi pesaing BMW R1250GS atau juga KTM Duke Superadventure tapi tentu dengan mesin yang lebih gila karena menggunakan mesin 1250cc V twin dengan spek dan fitur yang lebih eksotis.

3. Replika Honda RC174 Allen Millyard

Motor ini seperti membangkitkan lagi motor legenda balap Honda RC174 yang merupakan tunggangan Mike Hailwood di kejuaraan Motogp tahun 1967. Tapi yang menarik basis motor ini menggunakan mesin Yamaha FZR250cc. wuiih gilaa…

2. Arch Method 143

Dari tampangnya saja pemirsa tentu setuju jika motor ini benar-benar gila. Dengan desain yang futuristik yang mirip sebuah turbin pesawat, motor ini memiliki mesin  2.343 cc berkonvigurasi V Twin engine. Dan kesemua bagian bodynya menggunakan serat karbon yang mahal. wuiih…

1. Arch Vector

Dan inilah top of the line dari jajaran 9 Craziest Motorbike atau 9 motor paling gila yang hadir di tahun 2018 yaitu Arch Vector. Motor ini adalah produksi negara Inggris yang merupakan motor konsep bertenaga listrik. Walaupun cuma motor listrik tapi soal potensi powernya gak bisa dipandang sebelah mata. Motor ini memiliki power sebesar  133bhp dan torsi 292ftlb dari motor listrik 399 volt. Dan semakin gila lagi karena motor listrik ini memiliki jangkauan perkotaan 362 mil dan akan mampu melakukan pengisian cepat hanya dalam 45 menit saja. Gila…

Sumber : https://www.motorcyclenews.com/news/2018/december/craziest-motorbikes-of-the-year/
Lihat lagi yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.