Kapan Motor Retro Honda Neo Sport Cafe Akan Dijual di Indonesia?

2018 CB125R Merah

Warungasep.net – 2 tahun lalu, Honda menggebrak pasar otomotif dunia dan masuk ke segmen baru yaitu motor sport naked retro modern dengan konsep Honda Neo Sport Cafe yang masuk kedalam klan Honda CB series. Tercatat sampai akhir tahun 2018 ini sudah ada 6 produk yang mengusung konsep ini dari mulai 125cc sampai 1000cc dan dijual secara global di seluruh dunia. Buat yang belum tahu, berikut ini diantaranya :

1. Honda CB125R
2. Honda CB150R Exmotion
3. Honda CB250R
4. Honda CB300R
5. Honda CB650R
6. Honda CB1000R

Nah, walaupun sudah 2 tahun menjadi produk global, nyatanya motor dengan desain nyentrik yang merupakan perpaduan desain klasik dan teknologi juga fitur modern ini belum juga masuk ke pasar Indonesia. Padahal, motor dengan model seperti ini mulai banyak digandrungi dan bahkan menjadi trend baru di tanah air. Terbukti dengan maraknya produsen lokal maupun Tiongkok yang masuk kesini degan beragam macam bentuk dan juga harga.

Tapi, di segmen ini yakni di kelas motor klasik atau retro modern ini Honda juga punya. Yaitu dengan menghadirkan Honda Rebel 500 dan juga Honda CB150 Verza, sayangnya untuk Honda Rebel masuk kedalam jajaran Big Bike alias Moge yang pasti bikin harganya hanya untuk kalangan berduit saja, juga Honda CB150 Verza, ya pemirsa tahu sendiri lah ya, bentuknya sepertinya nanggung dan seakan gak sesuai dengan ekspektasi para bikers yang menginginkan desain ala Neo Sport Cafe yang kita bahas ini.

Baca juga : Lihat langsung Honda CB250R di Malaysia, cocok buat pengganti Hona Tiger

Tentunya pemirsa akan punya akan punya banyak pertanyaan, salah satunya apakah Honda akan menjual motor retro Neo Sport Cafe ini secaa resmi di Indonesia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut akhirnya terwakili dengan postingan mas IWB disni dimana ia sempat bertanya kepada petinggi AHM tentang apakah motor Neo Sport Cafe yang ada di luar negeri ini akan masuk ke Indonesia? Berikut jawabannya :

“Kemungkinan besar demikian, kami masih mempelajari karena menyangkut banyak hal. Yang jelas kami tahu banget tren pasar Neo Cafe sedang digandrungi. Kami pertimbangkan masuk ke Indonesia…” seru Shigeto Kimura (Direktur Marketing and sales PT AHM) dihotel Sama-sama Malaysia.

Dan ketika ditanya ” Mungkinkah tahun depan? ” berikut jawabannya..

“ Hhmm…kami belum bisa pastikan. Tapi kami yang jelas sedang pelajari. Kami sedang pelajari mana yang perlu diprioritaskan. Apakah 250, 300 atau 1000cc..” tambahnya…

Nah, itulah jawabannya pemirsa, jadi memang kesempatan motor ini masuk ke Indonesia sangat besar dan tentu Honda juga tahu akan pasar dan trend motor baru yang ada di Indoensia, namun mereka belum bisa memastikan dan akan mempelajari terutama mereka masih mempertimbangkan model Honda Neo Sport Cafe apa yang akan masuk ke Indoensia, apakah versi terkecil seperti Honda CB250R yang tentunya di Indonesia masih belum ada sport naked 250cc atau mungkin sekaligus dengan menghadirkan motor Neo Sport Cafe paling besar yaitu Honda CB1000R? Nah, untuk menjawab akan hal itu kita tunggu saja tahun depan…

Ada tambahan lagi, jika pemirsa kebelet kepengen motor Retro Modern dari Honda ini sebenarnya motor ini sudah masuk ke Indonesia. Tapi sayangnya bukan masuk secara resmi lewat ATPM Honda seperti AHM, melainkan lewat beberapa Importir Umum, harganya pun tentu lebih murah, seperti Honda CB1000R dibawah ini :

Moge Honda yang merupakan versi naked dari Honda CBR1000RR FireBlade tersebut dijual dengan harga Rp. 255jutaan. Murah? Ya tentu murah banget untuk sekelas motor naked 1000cc 4 silinder keluaran terbaru, tapi sayangnya harga segitu hanya menjual motornya saja alias tanpa surat-surat resmi, dan jika ingin mendapat BPKB , STNK dan lainnya pemirsa tentu harus membayar 2 kali lipat, itupun kalo AHM sudah menjual resmi motor ini pasti akan tebus Rp 500 sampai 600jutaan… wow…Jadi, apakah motor ini akan dirilis secara resmi oleh AHM? Ya, semoga saja yang 250ccnya bisa masuk buat menemani Honda CBR250RR dan juga Honda CRF250Rally dikelas sport 250cc premium di tanah air…

Lihat lagi yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.